Permudah Akses Warga, Khenoki Waruwu Resmikan Jembatan Bailey Sungai Moro'o - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Selasa, 05 April 2022

Permudah Akses Warga, Khenoki Waruwu Resmikan Jembatan Bailey Sungai Moro'o

NIAS BARAT, GELORA HUKUM - Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Resmikan Jembatan Bailey Sungai Moro'o sepanjang 60 meter di Desa Iraonogambo Kecamatan Mandrehe, Selasa (05/04/2022).

Pantauan gelorahukum.com, acara Peresmian di awali dengan Renungan singkat yang dipimpin oleh Pdt. Karyaman Syukur Gea, S.Th selanjutnya Pemotongan Pita oleh Bupati Nias Barat.

Pada Kesempatan itu, masyarakat dari lima Desa yaitu Desa Iraonogambo, Desa Lasarabaene, Desa Fadorobahili, Desa Tumori Faekhu dan Desa Tuho Owo, yang diwakili Oleh Tokoh Masyarakat Rozama Gulo mengucapkan terimakasih tak terhingga atas telah di bangunnya jembatan yang telah lama di dambakan,
"Terimakasih atas respon cepat pemerintah daerah dalam membangun jembatan sungai Moro'o".

Rozama Gulo menambahkan, selama ini para Petani sawah, anak sekolah dan juga warga yang beribadat setiap hari Minggu sangat kesulitan melewati sungai moro'o bila banjir melanda, terpaksa masyarakat berjalan keliling melalui jembatan di Desa Lolohia dan jembatan di Desa Tetehosi, " Puji Tuhan berkat kehadiran Pemkab Nias Barat, kerinduan kami masyarakat di 5 (lima) desa telah terjawab tahun ini." tambahnya.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam arahannya menyampaikan ucapan rasa terimakasih atas segala upaya dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan Jembatan Bailey Sungai Moro'o.

Kegiatan Pembangunan Jembatan Bailey Sungai Moro'o itu di anggarkan pada PAPBD Tahun Anggaran 2021, 
"Pada saat itu saya sampaikan kepada Kepala Dinas PUPR agar Pembangunan Jembatan ini sudah bisa dilalui awal Tahun 2022, dan syukur kepada Tuhan karena berkat dari dukungan semua pihak baik dukungan dari perusahaan penyedia, stakeholder, dan juga dukungan seluruh masyarakat, sudah bisa dimanfaatkan," jelas Bupati.

Saya mengajak peran serta masyarakat untuk menjaga jembatan yg telah di bangun itu dan sekaligus menghimbau agar tidak ada lagi penambangan pasir di sekitar jembatan, agar jembatan ini tetap kokoh dan tidak ambruk." Harap Bupati mengakhiri.

Peresmian jembatan itu di hadiri oleh Wakil Bupati Dr. Era - Era Hia, M.Si., MM, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, Anggota DPRD, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Tokoh Masyarakat Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd., MM, ketua PMNB-Indonesia, Kepala Desa dan Masyarakat 5 desa. (E2R WARUWU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK