Camat Mandrehe Hadiri Rakernas Camat Se-Indonesia - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Rabu, 06 April 2022

Camat Mandrehe Hadiri Rakernas Camat Se-Indonesia

NIAS BARAT, GELORA HUKUM - Camat Mandrehe Farianus Gulo, S.Pd menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Camat Seluruh Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Jumat (01/04/2022).

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dihadiri oleh Camat se-Indonesia, Mendagri, Menko Perekonomian, dan Ketua KPU RI

Dari Nias Barat dihadiri oleh Camat Mandrehe Farianus Gulo sekaligus merupakan representasi Camat di delapan Kecamatan Kabupaten Nias Barat.

Kegiatan yang mengambil tema Sinergitas Camat dengan Stakeholders dalam Penyelesaian Isu-Isu Strategis Pemerintahan di Wilayah, dibuka oleh Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian.

"Maksud dan tujuan Rakernas itu adalah untuk menyamakan persepsi, langkah tindak, bagi para camat di dalam penanggulangan Covid-19,"  jelas Camat Mandrehe.

Lebih Lanjut Camat Mandrehe Farianus Gulo, S.pd menjelaskan bahwa pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Camat Se-Indonesia itu, "Bapak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah berpesan agar seluruh para camat dapat membantu mempercepat vaksinasi di daerahnya masing-masing baik dosis primer maupun dosis lanjutan atau booster, terutama bagi kelompok rentan termasuk masyarakat lanjut usia (lansia) dan yang memiliki komorbid. Langkah percepatan itu, ujarnya, bisa dilakukan dengan mendatangi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi dari rumah ke rumah," tambahnya.

Di samping membahas tentang penanggulangan Pandemi Covid-19 di tingkat mikro, Rakernas itu juga membahas pemulihan ekonomi di tingkat mikro, serta kesiapan daerah dalam pelaksanaan pemilu serentak pada 2024 mendatang.

Kegiatan Rakernas Itu dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring), peserta yang hadir ada 180 orang dan peserta diwajibkan tetap patuh pada protokol kesehatan. (E2R WARUWU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK