Senin, 12 Juli 2021

Mayor Inf Yudho Danyon Termuda di TNI Jabat Komandan Batalyon 13 Grup 1 Kopassus

Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, memimpin sertijab Komandan Batalyon 13 dari dipimpin Mayor Inf Yudho Setyono. Foto/Pen Kopass

JAKARTA, GELORA HUKUM - Komandan Grup 1 Kopassus , Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon 13 dari Mayor Inf Rommi Sakti Alamsyah, kepada Mayor Inf Yudho Setyono. Upacara Sertijab yang digelar secara terbatas di Serambi Kehormatan Grup 1 Kopassus ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Komandan Batalyon 13 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Yudho Setyono, merupakan Perwira lulusan Akademi Militer (Akmil) 2005 pertama yang menjadi Komandan Batalyon (Danyon), sekaligus mencatatkan dirinya sebagai Danyon TNI AD termuda di Indonesia.
Semasa Taruna tingkat II, Yudho ikut alat Bass Drum. Tidak hanya itu, Yudho juga merupakan Polisi Taruna (Poltar) dan terpilih sebagai tim Bendera. Tak heran jika di kalangan rekan satu angkatannya, Yudho cukupdisegani.Dalam berbagai kesempatan, Yudho selalu berpesan kepada para juniornya, untuk terus menempa diri, mengembangkan kemampuan, loyalitas serta dedikasi pada tugas pengabdian sebagai prajurit Angkatan Darat. "Teruslah memacu diri dan mengasah kemampuan, jangan berpuas diri dengan apa yang dicapai saat ini. Jadilah prajurit yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, agar mampu menjadi pemimpin, guru dan teman bagi anggota," pesannya.

"Labor Omnia Vincit Improbus, kerja keras menaklukkan segalanya. Itulah prinsip hidup saya, tidak ada yg tidak bisa dilakukan selama ada kemauan," imbuhnya.

Dengan kehadiran Mayor Inf Yudho Setyono sebagai Danyon yang baru, diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan keberhasilan Batalyon 13 Grup 1 Kopassus, yang dikenal sebagai salah satu Batalyon terbaik di jajaran Kopassus, baik dari segi pembinaan satuan maupun oprator (Edy)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda