37 Perusahaan Meraih Penghargaan Indonesia BusinessNews Award 2019 - Gelora Hukum

Breaking

Rabu, 06 November 2019

37 Perusahaan Meraih Penghargaan Indonesia BusinessNews Award 2019

JAKARTA, GELORA HUKUM, 06/11/2019 — Sebanyak 37 perusahaan, satu kantor kementrian dan satu lembaga pemerintahan mendapatkan penghargaan pada ajang BusinessNews Award (IBA) 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Gedung BPPT II,  Rabu 6 November 2019.

Penyelenggaraan IBA ini merupakan bentuk respon terhadap perubahan lanskap bisnis yang dramatis di tingkat global karena adanya disruption technology yang mendorong terjadinya disruption economy. 

Berdasarkan survei Vodafone kombinasi kompleksitas politik, sosio ekonomi,  peraturan dan perundangan serta faktor  lingkungan mempercepat disrupsi lanskap bisnis. Level disrupsi yang sulit diprediksi mempolirasi bisnis ke dalam dua kelompok besar yakni perusahaan yang sukses karena berhasil memanfaatkan perubahan teknologi digital dan perusahaan yang gagal karena tidak berhasil menyesuaikan perubahan teknologi digital yang sangat cepat. 

Vodavone mencatat tren bisnis ke depan menyangkut tiga hal penting yakni pemberdayaan Sumber Daya Manusia untuk meningkatkan produktivitas di era digital,  bisnis yang lebih cerdas dengan memanfaatkan inovasi serta adanya tren digitalisasi & disrupsi dalam persaingan Masyarakat Gigabit. 

Untuk profilling perusahaan-perusahaan Indonesia seberapa siap menghadapi perubahan tren bisnis global tersebut, serta melihat tantangan dan peluang yang muncul maka BusinessNews Indonesia mengadakan ajang IBA 2019.

IBA 2019 memberikan Enam Kategori Penghargaan yakni The Best Vision and Mission,  The Best Growth Strategy,  The Best Human Capital,  The Best Innovation and Business Transformation,  The Best Corporate Performance dan Tehe Best CEO. 

dari sekitar 400-an perusahaan BUMN, BUMD,  perusahaan swasta nasional dan instansi/lembaga pemerintah yang dijaring maka terpilih 37 perusahaan  dan satu kantor kementrian (Kemenristek & BRIN) serta satu lembaga pemerintah (BPPT)  untuk mendapat penghargaan IBA 2019.

“berdasarkan hasil penjurian banyak perusahaan Indonesia yang siap menyongsong era bisnis digital,  bahkan beberapa perusahaan sudah mampu bersaing di tingkat global.  Namun masih banyak juga perusahaan yang masih dalan proses berbenah,” ujar Ketua Dewan Juri Dr. Ir. Jumain Appe,  M.Si.

sementara itu Ketua Pelaksana Ir. Irnanda Laksanawan,  M. Sc, Eng,  P. hD mengungkapkan sudah banyak perusahaan  Indonesia terutama BUMN yang mentransformasi bisnisnya. “BUMN Indonesia sudah banyak yang berhasil mentransformasikan bisnisnya. Tapi sekedar bertransformasi belumlah cukup,  dibutuhkan accelerated transformation,” ujar Irnanda yang juga CEO PT. Media Madani Utama,  penerbit Majalah BusinessNews Indonesia,  Itech dan Ibadah.

Menristek Bambang Brodjonegoro mengatakan pada pidatonya sangat mengapresiasi terselenggara IBA 2019. 
Agar dunia usaha dan industri agar cepat, adaptif dan melakukan transformasi sesegara mungkin. BUMN dan Swasta yang berpartisipasi bisa terpacu melakukan inovasi di bidang usahanya dan menjaga daya saing di era persaingan yang sangat ketat. (EZL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK