Keluarga Besar Patambor Sektor Pulo Brayan Retreat ke Tugu Toga Manurung di Sibisa - Gelora Hukum

Breaking

Senin, 24 Februari 2020

Keluarga Besar Patambor Sektor Pulo Brayan Retreat ke Tugu Toga Manurung di Sibisa

Bakal Calon Wakil Wali Kota Medan, Hj. Fitriani Br Manurung melepas Retreat Patambor Sektor Pulo Brayan, Sabtu (22/02/2020) malam di jalan Asrama, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.
TOBASA, GELORA HUKUM - Keluarga besar Parsadaan Pomparan Toga Raja Manurung Dohot Boruna (Patambor) sektor Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur,Kota Medan adakan Retreat ke Tugu Toga Manurung di Sibisa dan di Bukit Gibeon, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Minggu (23/02/2020). 

Acara keberangkatan di lepas oleh Bakal Calon (Balon)  Wakil Wali Kota Medan, Hj. Fitriani Br Manurung dari rumah kediaman ketua Panitia Sihar Manurung di jalan Asrama, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sabtu (22/02/2020) malam dengan jumlah peserta 150 orang. 

Ketua Panitia Retreat Patambor Sektor Pulo Brayan,Sihar Manurung mengatakan, sangat berterima kasih kepada Hj. Fitriani Br Manurung yang bersedia melepas keberangkatan keluarga besar Petamburan Sektor Pulo Brayan. 

"Saya sangat mengapresiasi buat beliau (Hj.Fitriani-red) yang bersedia memberangkatkan kegiatan retreat keluarga besar Patambor, walapun Hj Fitriani Br Manurung sabagai Boru (perempuan) masih cinta akan budaya dan leluhur orang batak. Toleransi beragama dan berbudaya sangat dijunjung tinggi yang dilakukan oleh beliau, Hal seperti itulah sangat kami banggakan dari sosok seorang Hj. Fitriani Br Manurung, " Ujar Sihar. 

Lebih lanjut Sihar menjelaskan, walaupun Hj. Fitriani Br Manurung Status nya, beragama Muslim namun beliau masih ingat dan cinta akan leluhur serta adat istiadat suku batak, terkhusus untuk keluarga besar Patambor. 

"Nilai-nilai adat suku batak ternyata masih di ingat oleh Boru kami, sesuai dengan istilah suku batak dalam Umpama (Bahasa) 'Somba Marhula-hula, manat mardongan tubu, Elek Marboru'. Artinya beliau masih menghargai hula-hula marga Manurung karena beliau keturunan Boru Manurung, " Ujarnya. 

Harapan nya, lanjut Sihar, Keluarga besar Patambor siap mendukung Hj. Fitriani Br Manurung menjadi Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Medan Tahun 2020.

"Kami Mendoakan supaya Hj. Fitriani Br Manurung dapat rekomendasi dari DPP PDIP Pusat agar di tetapkan menjadi Calon Wali Kota Medan. Keluarga Besar Patambor Sektor Pulo Brayan siap mendukung dan berjuang untuk memenangkan Hj. Fitriani Br Manurung jika nanti sudah di tetapkan menjadi Calon Wakil Wali kota  Medan Tahun 2020,"Harap Sihar penuh semangat dan keyakinan. 

Hal senada juga dikatakan Bakal Calon Wakil Wali Kota Medan, Hj. fitriani Br Manurung mengatakan, Sangat mengapresiasi kepada keluarga besar Patambor Sektor Pulo Brayan yang telah mengundang untuk melepas acara retreat Patambor ke Sibisa dan Bukit Gibeon. 

"Saya sangat Apresiasi kepada Keluarga besar Patambor Sektor Pulo Brayan, Atas undangan dan kehormatan yang di berikan untuk melepas keberangkatan keluarga besar Patambor dalam kegiatan Retreat yang diadakan di Sibisa dan Bukit Gibeon. Semoga keluarga besar Patambor dalam perjalanan menuju Sibisa dalam keadaan selamat dan sehat, begitu juga dengan acara yang diadakan dapat berjalan dengan sukses dan lancar, " Ujar Fitriani yang juga Menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Medan 2020.

Lebih Lanjut, Hj. Fitriani Br Manurung yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Kota Medan sangat bangga dan senang ,karena telah di Doakan oleh keluarga besar Patambor Sektor Pulo Brayan agar dapat maju menjadi Calon Wakil Wali Kota Medan. 

"Semoga Doa yang di panjatkan oleh keluarga besar Patambor dapat dijawab oleh Tuhan, sehingga saya dapat bertarung didalam pencalonan saya menjadi Calon Wakil Wali Kota Medan," Ujar Fitriani yang juga praktisi dalam bidang pendidikan. 

Adapun acara retreat Patambor yang diadakan di Sibisa dan Bukit Gibeon diisi dengan kunjungan ke Tugu Toga Manurung di Sibisa, Acara ibadah dan rekreasi ke wisata pemandian Bukit Gibeon. (Antoni Pakpahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK