Pemdes La'uri Salurkan BLT-DD Tahap I, Sejumlah 166 KK - Gelora Hukum

Breaking

Selasa, 02 Juni 2020

Pemdes La'uri Salurkan BLT-DD Tahap I, Sejumlah 166 KK


NIAS GELORA HUKUM -  Pemerintah desa La'uri menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap I  (Bulan April 2020) Tahun Anggaran 2020 Kepada masyarakat keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 yang telah di tetapkan pada musyarawah desa dan bertempat di Balai Pertemuan desa La'uri Kecamatan Sogae'adu Kabupaten Nias, Selasa 02 Juni 2020.

Penyaluran BLT DD tahap I ini dilakukan oleh Kepala desa La'uri Yuniman Zandroto di dampingi oleh sekdes La'uri Yasinudi Zandroto, Perangkat desa La'uri disaksikan oleh Kasi PMDK Sogae'adu dan Turut hadir Babinsa, Babin Kabtibmas, PLD, BPD, LPM, Pendamping PKH, Tim Relawan Covid-19 dan Linmas Desa La'uri.

Kades La'uri Yuniman Zandroto pada kesempatan tersebut menjelaskan bantuan BLT DD tahap I ini di berikan untuk mengurangi beban masyarakat yang sulit kebutuhanNya akibat dampak Covid-19 dan bantuan yang diberikan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi saat ini. Karena itu, Ia meminta agar bantuan berupa uang tunai tersebut bisa digunakan untuk pemenuhan kebutuhan keluarga penerima manfaat selama dampak pandemi Covid-19 ini dinyatakan normal kembali oleh Pemerintah.

Ditambahkan oleh Yuniman Zandroto, khusus untuk desa La'uri Kecamatan Sogae'adu Jumlah penerima dana BLT-DD tercatat sejumlah 166 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan yang kita salurkan ini Tahap I (Pertama) dengan Anggaran sebesar Rp.99.600.000.ribu dan kita bagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat Rp.600.000.ribu/Kepala Keluarga."Tutur kades.

Ketua BPD desa La'uri Arman Lombu S.Pd mengucapkan terimaksaih kepada Pemerintah desa La'uri atas terlaksanaNya Penyaluran BLT-DD Ta.2020 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 dan mengharapkan juga agar bantuan ini berkelanjutan.

Sokhinafao Zandroto Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Mengatakan kepada awak media berterimakasih banyak kepada pemerintah desa La'uri, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat atas bantuan BLT-DD tahap I sebesar Rp.600.000.rb yang telah kami terima ini sangat membantu kebutuhan keluarga kami dalam mengahadapi situasi sulit akibat pandemi Covid-19 ini."ucap salah satu masyarakat. (Frisman Sandroto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK