Pemuda dan Remaja Gereja Pentakosta Adakan Seminar Tentang Narkoba - Gelora Hukum

Breaking

Senin, 11 November 2019

Pemuda dan Remaja Gereja Pentakosta Adakan Seminar Tentang Narkoba

Para pengurus Satgas Anti Narkoba Yang dilantik oleh BNN Sumut.
TOBASA, GELORA HUKUM - Narkoba menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Republik Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin. 

Pemakai Narkoba di Indonesia saat ini berjumlah 3,3 juta orang ,sedangkan Provinsi Sumatera Utara peringkat ke-2 terbanyak pemakai Narkoba setelah Jakarta sebagai  peringkat pertama pengguna Narkoba terbanyak. 

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Masyarakat (P2M) BNN Sumut,Drs. Tuangkus, MM memberikan pencerahan tentang Narkoba kepada peserta Jambore Nasional Pemuda dan Remaja Gereja Pentakosta, Sabtu (09/11), di Bukit Gibeon, Sebisa, Kab. Tobasa. (Antoni Pakpahan)
Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara (Sumut) melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M)  BNN Sumut, Drs. Tuangkus Harianja, MM dalam seminar tentang Narkoba dikegiatan  Hari ke-2 Jambore Nasional Pemuda dan Remaja Gereja Pentakosta Se-Indonesia, Sabtu (09/11)  di Bukit Gibeon, Sebisa, Kabupaten Toba Samosir. 

Dalam pencerahan tentang Narkoba, Drs. Tuangkus Harianja, MM, menghimbau kepada Pemuda dan Remaja Gereja Pentakosta supaya menjauhi segala jenis Narkoba yang bisa merusak mental dan kejiwaan generasi muda Pentakosta. 

"Kepada pemuda dan remaja pentakosta mari jauhi yang namanya Narkoba, karena bisa merusak masa depan kalian semua, " Ujar Tuangkus dalam pencerahan tentang Narkoba. 

Saat ini, ujar Tumangkus ,Narkoba tidak hanya masuk bagi orang Dewasa, tetapi sudah masuk melalui dunia pendidikan seperti, Sekolah, Kampus bahkan anak-anak sudah terlibat menggunakan Narkoba. 

"Untuk itu, bagi pemuda dan remaja Pentakosta supaya  perang dan lawan yang namanya Narkoba. Maka,seharusnya anak-anak Pentakosta  menjadi berkat bagi para pengguna narkoba, " Ujarnya. 

Dalam Seminar tentang Narkoba yang diikuti 660 peserta Jambore Nasional, BNN Sumut memutar film dan Video tentang pengguna bahaya Narkoba dan menerangkan Jenis-Jenis Narkoba yang ada di Indonesia serta adakan sesi tanya jawab bagi peserta seminar. 

Usai Acara Seminar tentang Narkoba, BNN Sumut melantik Satgas Anti Narkoba bagi pemuda dan remaja Gereja Pentakosta.Adapun Pengurus yang dilantik yakni, Sebagai Ketua Satgas Hamonangan Sinaga, SPd, Sekretaris Ribut Simanjuntak, sebagai bendahara Marintan Marpaung dan diikuti 12 Ketua Bidang. (Antoni Pakpahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK