Pelantikan DPC P3TSU Kota Medan Periode 2019-2024 Sukses - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Senin, 21 Oktober 2019

Pelantikan DPC P3TSU Kota Medan Periode 2019-2024 Sukses

Teks Photo: Ketua Umum P3TSU Provinsi Sumatera Utara, Zulkifli Chaniago memberikan Petaka kepada Ketua Umum DPC P3TSU Kota Medan, Muslim Sikumbang, dalam acara Pelantikan DPC P3TSU Kota Medan, Senin (21/10)  di Gedung Dharma Wanita Petisah, Jalan Rotan Baru, Medan. (Antoni Pakpahan)
MEDAN,GELORA HUKUM -  PelantikanDewan Pimpinan Cabang (DPC)  Persatuan Pedagang Pasar Tradisional  Sumatera Utara (P3TSU) Kota Medan periode 2019-2024 di Gedung Dharma Wanita Jalan Rotan Baru, Petisah Tengah,Kecamatan Medan Petisah,Medan, Senin (21/10) malam berjalan sukses. 

Dalam Acara Pelantikan dihadiri Ratusan para pedagang Tradisional yang ada di Kota Medan. 

Pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum P3TSU Provinsi Sumatera Utara,Zulkifli Chaniago. Sebagai Ketua Umum P3TSU Kota Medan Muslim Sikumbang (Pasar Aksara), Jusuf Ginting sebagai ketua harian (Pasar Kwala Bekala),sedangkan M Iqbal SE selaku sekretaris,serta Azhari (Pasar Simpang Limun) sebagai bendahara dan pengurus lainnya. 

Sebelum pelantikan dilakukan diawali dengan pembacaan ikrar dan dilanjutkan dengan penyerahan pataka dari Ketua Umum P3TSU kepada Ketua Umum P3TSU Kota Medan yang baru dilantik. Usai pelantikan, selain menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, Wakil Wali Kota juga menyerahkan plakat kepada Ketua Umum P3TSU.

Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berharap agar P3TSU nantinya, dapat menjadi wadah untuk memperjuangkan sekaligus meningkatkan kesejahteraan para pedagang tradisional yang ada di Kota Medan

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota berharap jadi mitra Pemko Medan, sebab pedagang tradisional merupakan tulang punggung perekonomian. Berdagang boleh, sebab itu hak para pedagang tetapi yang tidak boleh menggunakan badan jalan untuk tempat berjualan.

"Kehadiran Pemko Medan untuk membantu pedagang dapat berjualan dan membuat masyarakat merasa aman, tenang dan nyaman ketika berbelanja di pasar tradisional. Sinergi dan mitra kerja seperti inilah yang ingin kita bangun dengan  pengurus P3SU Kota Medan," Ujar Wakil Akhyar. 

Terkait dengan itulah Wakil Wali Kota berharap agar para pedagang pasar tradisional memberikan kepercayaan sepenuhnya dengan Pemko Medan dalam melakukan penataan seluruh pasar tradisional di Kota Medan tanpa ada rasa kecurigaan sedikit pun. 

"Yakinlah Pemko Medan berkomitmen penuh untuk menata dan memajukan pasar tradisional sehingga menjadi tempat melaksanakan transaksi jual beli yang representatif," ungkapnya.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Medan mengajak seluruh pedagang untuk senantiasa menjaga kebersihan seluruh pasar tradisional dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

"Kebersihan pasar sangat penting sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman ketika berbelanja, " Ucap Akhyar. 

Lebih lanjut,Akhyar menghimbau kepada para pedagang tradisional agar jangan mau dipengaruhi pihak ketiga sehingga nantinya akan merugikan para pedagang sendiri. 

"Percayalah dengan Pemko Medan yang akan terus menata dan membenahi seluruh pasar tradisional di Kota Medan menjadi lebih baik lagi ke depannya," Ucap Ahkyar mengakhiri kata sambutannya. 

Sementara, Ketua Umum P3TSU Provinsi Sumatera Utara, Zulkifli Chaniago dalam kata Sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Medan ,Kadis perdagangan ,Kepala Dinas Pasar dan para undangan lainnya yang telah hadir dalam pelantikan DPC P3TSU Kota Medan. 

"Saya berharap pihak Pemko Medan terus menjalin kerja sama dengan para pengurus P3TSU Medan dan memperhatikan para pedagang Tradisional yang ada di Kota Medan, " Ujar Zulkifli. 

Zulkifli Chaniago juga mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPC P3TSU yang terpilih. 

"Saya berharap kepada pengurus yang terpilih supaya dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Pemko Medan, Kadis Perdagangan dan Dinas Pasar. Jangan segan untuk mengadu ke Pemko Medan kalau ada masalah yang dialami para pedagang, " Ujar Zulkifli. 

Turut hadir dalam Acara pelantikan Pengurus DPC P3TSU Kota Medan diantarnya,Anggota DPRD Sumut Rudi Hermanto,Anggota DPRD Medan Hendrik Duin Sembiring,Kadis Perdagangan Kota Medan Damikrot, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya, Kabag Humas Arrahman Pane, Organisasi Forum Masyarakat Nasional (Formanas), Camat Medan Petisah M Agha Novrian dan dihadiri ratusan para pedagang yang tergabung di P3TSU. (Antoni Pakpahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK