Arahan Pangdam Saat Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI-PNG Wil Merauke - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Rabu, 23 Oktober 2019

Arahan Pangdam Saat Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI-PNG Wil Merauke

Jayapura, Gelora Hukum - (23/10/2019) — Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bersama rombongan dalam kunjungan kerja ke Merauke juga mengunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa yang berada di wilayah Korem 174/ATW, Rabu (23/10).

Dalam arahannya Pangdam XVII/Cenderawasih menekankan agar  anggota Pos Satgas  selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME karena di wilayah perbatasan RI -PNG merupakan beranda terdepan NKRI yang memiliki tingkat kerawanan yang tinggi, 

Selanjutnya Mayjen TNI Herman Asaribab juga menyampaikan bahwa Satgas Pamtas RI-PNG harus selalu mengantisipasi terhadap tindakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab di wilayah perbatasan diantaranya seperti aktivitas ilegal logging, ilegal minning, human trafficking, pelintas batas, kriminal bersenjata, penyelundupan narkoba atau miras dan aktivitas lain yang melanggar UUD NKRI.

"Oleh karenanya, saya berharap kepada para prajurit satgas untuk selalu memahami tugas pokok, protap protap yang berlaku dan selalu waspada, lakukan patroli keamanan maupun patroli patok serta ciptakan stabilitas keamanan sepanjang perbatasan,"Kata Pangdam.

Sementara itu, Pangdam juga menekankan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa harus selalu membantu dan memberikan kebaikan bagi masyarakat perbatasan dan hendaknya juga mempelajari karakter, budaya dan kearifan masyarakat lokal, sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat yang berada disekitar pos pengamanan serta hindari pelanggaran ditempat bertugas yang nantinya dapat membuat citra jelek satuan, kodam bahkan TNI.

"Di daerah ini juga terdapat satuan lain baik dari TNI maupun Polri, saya harapkan agar selalu menjalin hubungan baik, juga jaga hubungan baik dengan Pemda setempat, tokoh adat, tokoh agama dan semua elemen masyarakat, jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang belum jelas kebenarannya”,"Tambah Pangdam.

Diakhir kunjungannya Pangdam berikan bingkisan kepada anggota Satgas agar dapat menambah moril dan semangat dalam menjalankan tugasnya dengan baik dan benar. (EZL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK