Kegiatan Pramuka SMPN 2 Mandrehe, Digelar Penuh Semangat - Gelora Hukum

Breaking

Rabu, 27 Februari 2019

Kegiatan Pramuka SMPN 2 Mandrehe, Digelar Penuh Semangat


NIAS BARAT, GELORA HUKUM - Kegiatan Gerakan Pramuka Gugus Depan persipan SMPN 2 Mandrehe berupa kegiatan perkemahan yang diadakan sekitar tepi sungai moro'o dusun 2 bawasalo'o Desa Kec. Mandrehe Kab. Nias barat, selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 22 s/d 25 Februari 2019.

Upacara pembukaan di hadirin oleh kakak sekretaris kwatir ranting mandehe/ sekretaris 1 kwarcab gerakan pramuka kab. nias barat : Daniel waruwu (DN. Waruwu), kamabigus (ketua majelis pembimbing gugus depan)/kepala SMP negeri 2 mandehe: Taroni gulo. S.pd, pembina senior: Drs.Yustinus gulo, ketua gudep: Danoari gulo S.pd, pembina: Kemauan gulo S.pd, da para kakak pembina putra da putri (papi) serta di dukung oleh petugas medis: Martinus gulo S.kep dan Alfarini gulo. AM.kep.

Pasukan penggalang putra terdiri dari 2 regu yaitu: regu harimau dan regu beruang dengan jumlah 18 orang, dan pasukan penggalang putri terdiri dari 3 regu sebanyak 24 orang dengan pasukan penggalang ramu putra 10 orang dan putri 10 orang.

Dalam kata arahan dan bimbingan sekretaris kwatir ranting: Daniel waruwu  mengatakan perlunya kerjasama antara pembina gudep dengan kwarran dan kwarcab.

Sepengetahuan saya selama ini bahwa gerakan pramuka pada SMP Negeri 2 mandehe termasuk sekolah yang aktif melaksanakan kegiatan pramuka di kabupaten Nias barat, tandas Daniel.

Pada kesempatan itu juga kamabigus/kepala sekolah smp negeri 2 mandehe menyampaikan rasa terimakasih kepada pemilik tanah A.Sentri hia dan A.Soni hia yg telah memberikan tanahnya di pergunakan selama 3 hari serta antusias mendukung kegiata pramuka katanya Salam pramuka (Peringatan Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK