JR Saragih Akan Hidupkan Perekonomian Pelabuhan di Nias Barat - Gelora Hukum

Breaking

Sabtu, 10 Juni 2017

JR Saragih Akan Hidupkan Perekonomian Pelabuhan di Nias Barat

Bupati Simalungun JR Saragih bersama Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli.Koran SINDO/Ricky Hutapea
NIAS BARAT - Kabupaten Nias Barat akan melakukan pembenahan Pelabuhan Sirombu akibat bencana tsunami beberapa waktu silam. Rencana tersebut mendapat dukungan dari Bupati Simalungun JR Saragih.

Dalam kunjungannya ke Kepulauan Nias, Bupati Simalungun JR Saragih menyempatkan diri menyambangi Kabupaten Nias Barat untuk membahas pertumbuhan perekonomian Kabupaten Simalungun dengan Nias Barat. Selain itu, juga dibahas soal pelabuhan yang ada di Nias Barat.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli mengatakan, Pelabuhan Sirombu merupakan pelabuhan lama yang dimiliki Kabupaten Nias Barat akan tetapi kondisinya sudah rusak akibat tsunami. "Dulu pelabuhan ini berfungsi sebagai tempat mampirnya bahan baku semen dari Padang, Sibolga, dan dari wilayah Sumatera lainnya,” katanya, Sabtu (10/6/2017). 

Adanya gagasan dari Kabupaten Nias Barat yang berencana memperbagus Pelabuhan Sirombu, Bupati Simalungun JR Saragih menilai ini merupakan langkah yang tepat. Terlebih Pelabuhan  Sirombu berpotensi untuk menumbuhkembangkan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

"Pelabuhan Siboeum bisa digunakan oleh masyarakat dan membawa hasil yang datang ke Nias Barat.  Bahkan hasil dari masyarakat juga bisa dibawa keluar, apalagi pelabuhan ini sebagai penyambung nyawa masyarakat untuk menjalani kehidupan sehari-hari," paparnya.

Bagi JR Saragih, pelabuhan juga bisa menjadi solusi lainnya buat masyarakat Nias Barat karena memang tidak selamanya harus ditempuh melalui darat. Dengan diperbaikinya pelabuhan tersebut maka bisa memajukan perekonomian masyarakat, percepatan pembangunan pun juga bisa dilakukan. 

SUMBER: Sindonews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK