IPK Deli Serdang Akan Gelar Vaksinasi Massal dan Santuni Anak Yatim - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Senin, 22 Agustus 2022

IPK Deli Serdang Akan Gelar Vaksinasi Massal dan Santuni Anak Yatim


DELI SERDANG, GELORA HUKUM - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Deli Serdang dan jajarannya akan menggelar vaksinasi massal dan santuni anak yatim dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) IPK Ke-53.

Kegiatan vaksinasi massal yang melibatkan seluruh PAC IPK se-Kabupaten Deli Serdang akan dilaksanakan di Aula KS Point, Jalan Pokrat Raya Indah Desa Marindal II Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (30/08/2022) pukul 08.00 Wib hingga selesai.

Ketua DPD IPK Deli Serdang Parmonangan Gultom SE kepada awak media mengatakan, Kegiatan vaksinasi massal diadakan dalam rangka HUT IPK Ke-53 dengan melibatkan seluruh unsur PAC yang ada dibawah naungan DPD IPK Deli Serdang.

"Adapun vaksinasi gratis diberikan kepada masyarakat untuk Dosis I,II dan III dengan mendaftar terlebih dahulu dengan memberikan foto copy KTP dan nomor HP kepada panitia atau mendaftar ke kantor PAC terdekat yang ada di Wilayah DPD Deli Serdang,"ujar Parmonangan Gultom SE yang didamping Sekjen Yudi Tobing, bendahara Martinus Siahaan.

Menurutnya, Peserta vaksinasi tidak hanya untuk domisili di daerah Deli Serdang,namun luar daerah Deli Serdang boleh mendaftar.

"Adapun target peserta vaksinasi sebanyak 800 peserta dan bagi peserta vaksin akan diberikan nasi kotak dan 1 goni beras ukuran 5 Kg. Adapun pembagian beras kepada peserta vaksin, Merupakan sumbangan dari seluruh PAC IPK yang ada di Deli Serdang,"ucapnya.

Untuk itu,Lanjut Parmonangan Gultom, Ia menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin I,II, dan III agar mendaftar dan ikut serta untuk divaksin.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin segera mendaftar,supaya imun tubuh kita kuat dan sehat.Sehingga pencapaian target vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah dapat tercapai,"harapnya.

Selain menggelar vaksinansi, Sekretaris DPD IPK Deli Serdang Yudi Tobing menambahkan, DPD IPK Deli Serdang akan memberikan santunan kepada anak yatim.

"Kami juga akan memberikan santunan kepada anak yatim berupa sembako kepada 50 orang dari yayasan panti asuhan yang telah disepakati bersama,"ujarnya.

Pemberian santunan kepada anak yatim,Menurut Yudi Tobing, Hal ini sebagai wujud kepedulian IPK Deli Serdang kepada sesama umat yang membutuhkan.

"Kita tahu bahwa pandemi memberikan dampak yang besar bagi masyarakat. Untuk itu, santunan dan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IPK dan dukungan kami dalam meringankan beban sesama. Semoga dapat mengurangi beban dan meningkatkan semangat anak-anak dalam beraktifitas,"ujarnya.

Dalam momen ulang tahun IPK kali ini, diharapkan bagi seluruh pengurus dan anggota untuk terus berbuat baik kepada masyarakat.

"Apabila kita berbuat baik kepada masyarakat, otomatis mereka cinta dan sayang sama organisasi IPK ini. Sehingga, IPK jadi organisasi yang disegani dan disenangi warga.Karena organisasi IPK bekerja dan berbuat dengan nyata bukan karya kata," tutup Yudi Tobing.(Antoni Pakpahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK