HUT RI ke-77 Warga Gang Baru Harjosari I Gelar Dengan Meriah - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Jumat, 19 Agustus 2022

HUT RI ke-77 Warga Gang Baru Harjosari I Gelar Dengan Meriah


MEDAN, GELORA HUKUM - Setalah vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, ratusan warga Gang Baru Lingkungan X Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas,Kota Medan, Menggelar sejumlah perlombaan untuk anak-anak, remaja, hingga orang tua dan makan bersama.

Beragam kegiatan ini digelar guna memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 yang diadakan di Gang Baru II, Rabu (17/08/2022) siang dihadiri langsung kepala lingkungan X Melly Br Simanjuntak.

Sejumlah perlombaan yang digelar untuk anak-anak di antaranya makan kerupuk, membawa kelereng dalam sendok, memasukan paku dalam botol, lari dalam karung, joget patung, dan lain-lain.Sementara, lomba untuk orang tua seperti pecahkan balon dengan perut, makan kerupuk, masukan paku dalam botol, lomba rebut kursi dan lain-lain.

Kegiatan lomba 17-an di Gang Baru Kelurahan Harjosari I diinisiasi oleh warga setempat. Ratusan warga mulai anak-anak hingga orang tua sangat antusias menyaksikan perlombaan.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-77 RI, Antoni Pakpahan mengatakan, Setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19, perayaan HUT ke-77 RI kali ini dilaksanakan dengan penuh semangat sesuai makna perjuangan bangsa Indonesia untuk melepaskan diri dari para penjajah. 

"Berbagai lomba digelar untuk anak-anak, remaja dan orang tua, seperti makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, lari dalam karung, pecahkan balon dengan perut,joget patung dan lain-lain. Semua peserta lomba, baik anak-anak, remaja, dan orang tua, khususnya ibu-ibu sangat antusias dengan digelarnya lomba ini," kata Antoni Pakpahan.

Antoni Pakpahan mengakui, waktu persiapan lomba yang sangat mepet sempat membuat dirinya khawatir pelaksanaan even tahunan ini tidak maksimal. Namun, berkat kekompakan panitia dan warga yang solid dan kompak, menjadikan acara perlombaan bisa berjalan lancar dan sukses.

 "Dengan keterbatasan semua saling kompak bersinergi, berbagi tugas mulai dari penggalangan dana dari warga, mempersiapkan cabang lomba dan perlengkapan yang dibutuhkan, mempercantik lingkungan dengan pemasangan bendera merah putih di gang baru, dan lain-lain. Kompak, semuanya jadi ringan," terang Antoni Pakpahan yang juga berprofesi sebagai wartawan di salah satu media terbitan Medan. 

Lebih lanjut, Antoni Pakpahan mengatakan, Untuk menambah kebersamaan dan kekompakan,warga melaksanakan makan bersama sebelum pertandingan dimulai.

" Kebersamaan dan kekompakan warga bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Pelaksanaan lomba HUT Kemerdekaan kali ini sebagai bukti, meskipun sempat vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19, warga tetap antusias turut serta dalam persiapan dan pelaksanaan lomba HUT,"tutupnya.

Sementara, Kepala Lingkungan X Melly Br Simanjuntak mengatakan, perlombaan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan sekaligus sebagai momen menjaga kebersamaan dan kekompakan antar warga. Apalagi, kegiatan semacam ini baru bisa terlaksana setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19. 

"Berkat dukungan dari warga , pengurus bisa kembali menggelar kegiatan 17-an tahun ini. Kami berharap momen ini semakin mempererat kebersamaan dan kekompakan antar warga. Apalagi warga sudah kangen dengan kegiatan-kegiatan seperti ini," kata Melly Br Simanjuntak.

Melly Br Simanjutak mengatakan, melalui perayaan hari HUT RI ke-77 semoga perekonomian warga semakin membaik dan pulih kembali.

"Seperti amanat pejuang masa lalu, mari kita berkontribusi dan ikut berperan dalam mengisi pembangunan di negara ini. Agar Indonesia, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," ajak Melly Br Simanjutak.

Selaras dengan tema HUT RI ke-77 yang diusung, yakni 'Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'. Ia menyebutkan bahwa kita semua telah bekerja keras menyelesaikan berbagai persoalan akibat wabah Covid-19.

"Pandemi tersebut telah memberikan kecemasan sosial, hingga tekanan ekonomi berat yang kepada seluruh masyarakat.
Berbagai upaya dan solusi terus dicarikan, namun tantangan yang dihadapi memerlukan proses dan kinerja lebih keras lagi dari seluruh elemen masyarakat,"tutupnya.

Diakhir acara, Panitia HUT RI Ke-77 warga gang Baru lingkungan X Kelurahan Harjosari I memberikan hadiah bagi pemenang juara setiap perlombaan dan bagi peserta yang tidak juara juga diberikan hadiah. (Antoni Pakahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK