Minggu, 31 Oktober 2021

GNPK RI: Desak Kapoldasu Segera Tangkap Mantan Kadis Kesehatan Nisbar

Yason Hulu, SH / Wakil Ketua GNPK RI Sumatera Utara

MEDAN, GELORA HUKUM - Wakil Ketua DPD Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Repulik Indonesia (GNPK RI) Sumatera Utara Yason Hulu, SH meminta Kapolda Sumatera Utara untuk segera mengusut tuntas kasus dugaan Korupsi Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat sebagaimana delik yang telah dusampaikan lewat laporan resmi pada tahun lalu dengan terlapor Rahmati Daeli bersama kroni kroninya.

Tindaklanjut laporan dimaksud, tim pemeriksa dari tipikor Polda sumatera utara sebanyak 3 orang pernah turun ke Nias Barat untuk pembuktian fisik, sembari melakukan BAP lanjutan kepada saya di Hotel Binaka Gunungsitoli sembari menyerahkan surat bukti perkembangan penyelidikan yang telah dipersiapkan dari Poldasu, tandas Yason.

Lanjut yason, kasus dugaan korupsi Mantan Kepala Dinas Kesehatan tersebut, secara terperinci telah kita sampaikan kepada pihak Polda Sumatera Utara, diantaranya Mark Up besar besaran proyek di sejumlah puskesmas, pemanfaatan dana rutin kantor, karna sulit diterima secara akal sehat atas peruntukannya.

Akhir akhir ini pihak kita telah kembali mengingatkan pihak penyidik, namun hingga saat ini terkesan jalan  ditempat, dari itu kembali kita mengingatkan sebelum citra baik Polisi di Republik ini menjadi buruk dimata masyarakat, tandas Yason. 

Sampai berita ini turun, pihak awak media belum berhasil konfirmasi kepada pihak penyidik Poldasu yang menangani. (A.Pakpahan)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda