Jumat, 07 Mei 2021

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Desa Siwawo Aman Covid-19


NIAS UTARA,  GELORA HUKUM - Pemerintahan Desa Siwawo Kec.Tugala Oyo Kabupaten Nias Utara, laksanakan sosialisasi, adaptasi Kebiasaan baru dalam pandemi COVID-19, acara dimaksud di laksanakan di aula kantor Desa Siwawo (6/5/2021)


Kegiatan ini, hadiri oleh Camat Tugala Oyo diwakili oleh sekcam Sokhi'ato Hulu dan seluruh perangkat Desa, TPK dan Tim satgas relawan COVID-19 tingkat Desa dan Babinsa kec.Tugala Oyo serta ratusan masyarakat bersama tokoh Desa dari berbagai unsur. 

Acara ini dilaksanakan agar Pemerintah Desa bersama warga berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan adaptasi Kebiasaan baru dalam kehidupan sehari hari, yang terus dipelopori oleh pemerintahan Desa,  BPD, Tokoh pendidikan, Agama, Adat dan masing masing kepala keluarga di wilayah Desa Siwawo

Mewakili Camat tugala'oyo dalam kata arahan dan bimbingan mengatakan, kepada seluruh masyarakat Tugala Oyo khususnya Desa Siwawo agar tetap Menggunakan masker cuci tangan dan Menjaga jarak (3M) menyesuaikan diri dengan Adaptasi Kebiasaan baru baik di dalam rumah maupun di luar rumah, sebab COVID-19 ini sedang menyebar di seluruh dunia.

Selanjutnya Kepala Desa Siwawo Floretu Hulu, mengajak seluruh masyarakat Desa, agar selalu menjaga kebersihan dan mengurangi kerumunan orang serta menjaga jarak di setiap pertemuan demi melawan Covid 19 dan begitu juga kepada Lembaga Ketahanan Desa (LKD) selalu menjaga kebersihan di masing masing lingkungan RW/RT, demi menjaga keselamatan dan kewaspadaan di masa pandemi ini.

Pelaksanaan sosialisasi ini tentunya tidak akan terlaksana tanpa ada perencanaan sebelumnya melalui APBDes Siwawo Tahun Anggaran 2021 dan hal ini tentu di danai dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021, tandas kades. 

Berdasarkan pantauan awak media bahwa, pelaksanaan sosialisasi ini berjalan dengan baik dari awal hingga selesai dan pihak TPK juga berperan membagikan masker kepada seluruh peserta sosialisasi. (TORIUS HULU).

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda