Senin, 31 Mei 2021

Bupati Nias Barat, Briefing Dengan Seluruh Driver Ambulance Gratis

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, sedang berikan Arahan kroada seluruh Driver Ambulans Gratis

NIAS BARAT, GELORA HUKUM - Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Briefing dengan sejumlah driver ambulance Gratis dari 8 Kecamatan bersama Kepala Dinas dan Sekdis Keseharatan  di ruang kerja Bupati Jl. Soekarno Hatta No. 1 Onolimbu  (31/5/2021)

Bupati Nias Barat dengan khasnya yang humanis, mengatakan maksud pertemuan kita saat ini adalah untuk diskusi sekaligus evaluasi terkait pelayanan publik berbasis Ambulance Gratis, apa yang menjadi kendala dalam menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat kita, jangan segan, silahkan disampaikan apa adanya sebab dari sana kita mencari solusi dari akar permasalahan.
Pemerintah Nias Barat saat ini sungguh sungguh sedang menggelorakan semangat pelayanan prima kepada masyarakat kita, bersikap elitis dan feodalisme sudah tidak jamannya tetapi bagaimana pemerintah itu benar benar hadir menjadi bagian dari solusi atas persoalan masyarakat kita dengan karya nyata tanpa pilih kasih, papar Bupati sambil mempersilahkan untuk saling memberi pendapat.

Driver Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Moi menyatakan, saya mohon maaf kepada Bapak Bupati karena dalam beberapa hari ini beredar isu bahwa ada warga kecamatan lolofitu moi yang kecewa kepada Pemkab Nias Barat atas pelayanan Ambulance gratis ini,

Namun penting saya jelaskan, cerita ini bermula pada kamis 27 Mei 2021, saya Menerima informasi melalui via telepon dari salah seorang warga Desa Wango, minta bantuan Ambulance, saya jawab "siap segera meluncur", langsung saya bergegas menuju grasi mobil, ternyata mobil tidak hidup sehingga langsung saya telepon balik beritahu bahwa mobil Ambulance bermasalah, mereka jawab "apa jalan keluar, mohon bantuan lah Pak" saya jawab "saya pasti berusaha agar mobil ini hidup, kalau sudah hidup saya pasti meluncur untuk menjemput.

Dan saya langsung urai penyakit mobil tersebut dengan hitungan waktu akhirnya saya temukan masalah di AKI, karena tidak ada AKI seraf akhirnya saya minta tolong kepada beberapa orang untuk mendorong mobil tersebut sambil on contac dan puji Tuhan "Hidup" dan saya langsung menuju lokasi kediaman pasien, tetapi dipertengahan jalan kami ketemu, ternyata Pasien tersebut telah dibantu duluan oleh mobil lain.

Akhirnya Bupati Nias barat menyimpulkan, apa yang berlalu biarlah berlalu, tetapi semoga menjadi pelajaran penting untuk perbaikan kedepan, prinsipnya adalah "Jangan ada masyarakat yang tidak terlayani" apa bila dikemudian hari ada Ambulance kita bermasalah, silahkan salung kordinasi mrngarahkan Ambulance terdekat.

Pelayanan yang sedang bapak bapak kerjakan adalah abdi tugas yang Mulia, sebab menolong sesama mereka  yang benar benar membutuhkan pertolongan "apa lagi orang sakit", yakinlah Tuhan pasti berjarya kepada kalian semua asal dilakukan dengan setulus hati, dari itu pemerintah Nias Barat memperhatikan penambahan operasional kalian, tandas Bupati mengakhiri, sambil para driver ucap bangga dan berterimakasih. (Sutra Gulo)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda