Kamis, 22 April 2021

Peringatan Hari Lahirnya RA.Kartini Ke-142 Tugala'oyo, Cukup Meriah

NIAS UTARA, GELORA HUKUM - Tim pergerak PKK dan pemerintah Kec.Tugala Oyo,  mengambil bagian gelar acara perayaan HUT RA.Kartini yang ke-142 di lapangan kantor Camat Tugala'oyo (21/04/21)
Acara dimaksud dihadiri oleh sejumlah unsur Forkampika Kec. Tugala'oyo serta utusan PPK disemlah Desa denga mengenakan busana Nasional cirikhas masyarakat Nias berbasis busana kebaya dan busana modren sembari gelar perlombaan busana.

Ketua pantian pelaksana kegiatan menjelaskan, peringatan hari Kartini ini merupakan momentum untuk mengenang jasa ibu Kartini terhadap bangsa ini selaku pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia khususnya perempuan di Kec. Tugala Oyo, karena jasa-jasanya yang penuh perjuangan dan keberanian serta pengorbanan yang tulus untuk memajukan kaum perempuan pribumi dari segala ketertinggalan, terlebih lagi masih di suasana pandemi seperti ini.

Selanjutnya Camat Tugala'oyo Societi Hulu, MM kepada awak media Gelora Hukum mengatakan, kegiatan yang telah terlaksana dengan baik dan meriah hari ini, saya sangat berterimakasih atas kerja sama para Tim Penggerak PKK dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa dan juga kepada seluruh pihak tanpa disebutkan satu persatu dan terlebih - lebih kepada panitia pelaksana.

Saya berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada dilingkup Kecamatan Tugala Oyo bahwa kita perlu menyikapi perkembangan zaman dengan menyadari peran dan fungsi perempuan sebagai penerus ibu Kartini agar selalu aktif dan kreatif serta terus berkiprah dalam mendukung dan menjalankan program pemerintah sesuai kedudukan dan fungsi kita masing-masing,  kaum perempuan hendaknya menjadi pelopor dan tampil di garis terdepan dalam mewujudkan cita-cita RA. Kartini, tndas Camat mengakhiri.  (Torius Hulu)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda