Selasa, 08 Desember 2020

GAS, Ingatkan Netralitas Kades, ASN, Penyelenggara Nakal Dalam Pemilukada Nisbar


NIAS BARAT, GELORA HUKUM - Lima Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) yang terhimpun dalam Koalisi Gerakan Akal Sehat (GAS), di sekretariat bersama Jl. Soekarno Hatta (7/12/2020) ingatkan pihak penyelenggara, ASN dan para Kepala Desa agar tetap menjaga Netralitas dalam pelaksanan Pemilukada Diwilayah kabupaten Nias Barat, bila tidak maka kelak dipastikan pihak kita melakukan perlawanan.

Kelima Ormas dimaksud yaitu, Pemuda Katolik Komcab Kab. Nias Barat diwakili Yason Hulu, SH dan Alexander Ndruru, Pimpinan Kabupaten Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi RI (GNPK RI) Nias Barat diwakili oleh Emanuel Gulo, dan DPC Gemantara Raya Nias Barat diwakili oleh Methodius Gulo, DPC AKRINDO Nias Barat diwakili oleh Firman Lahagu, serta DPC Manggala Garuda Putih Kab.Nias Barat, diwakili oleh Pak Alvred Waruwu.

Menurut mereka, motif melebur dalam koalisi bernama GAS, untuk menjadi kekuatan alternatif, mengawal asas Netralitas terhadap para Penyelenggara Pemilu, Kepala Desa dan ASN Nakal yang sengaja menggunakan ruang jabatannya untuk mengintervensi, kampanye, mengarahkan hak daulat rakyat, kepada  Paslon yang  dikehendaki pada pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah Kabupaten Nias Barat  tahun 2020 ini.

Sikap bersama yang telah kita ambil, untuk memastikan agar pelaksanaan Demokrasi di Nias Barat benar benar berjalan dengan baik, karena pesat  informasi berkembang bahwa sebagian besar penyelenggara, Kepala Desa dan Oknum ASN dengan sengaja mengajak orang untuk berpihak kepada Paslon yang diusung Parpol penguasa, dan saat ini seluruh personil kita telah menyebar di sejumlah lokasi strategis untuk melakukan pemantauan, bila terdapat maka kelak kita pastikan melakukan perlawanan, termasuk menelusuri segala jenis keuangan Negara yang mereka kelolah yang berkaitan dengan jabatan mereka masing masing selam ini, tandas mereka mengakhiri. (F Kecap)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda