Cegah Covid-19, PAC IPK Medan Amplas Gelar Penyemprotan Disinfektan - Gelora Hukum

Breaking

Sabtu, 11 April 2020

Cegah Covid-19, PAC IPK Medan Amplas Gelar Penyemprotan Disinfektan

MEDAN, GELORA HUKUM - Meminimalisir merebaknya pandemi Covid-19 atau Virus Corona, Keluarga besar Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK)  Kecamatan Medan Amplas dan 7 pengurus Ranting Se-Kecamatan Medan Amplas gelar penyemprotan Disinfektan di sepanjang  Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Kamis (9/4/2020). 

Kegiatan ini merupakan bentuk empati dan dukungan kader Ikatan Pemuda Karya Kecamatan Medan Amplas terkait kebijakan pemerintah dalam memerangi dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ketua PAC IPK Medan Amplas, heweri Pandiangan didampingi Sekretaris Maradong Nainggolan, Bendahara Pentinus Marbun yang  ikut langsung dalam kegiatan ini berharap peran serta mereka dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 ini dapat membantu mengedukasi warga khususnya di Kecamatan Medan Amplas agar tetap menjaga kesehatannya, menjaga lingkungan dan keluarganya serta untuk sementara tetap berdiam diri di rumah sesuai anjuran pemerintah.

“Sebagai mitra pemerintah di bidang kepemudaan, kami selaku kader Ikatan Pemuda Karya (IPK) akan tetap mendukung upaya pemerintah dalam memerangi dan melindungi warga dari serangan pandemi covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah Ibadah,Kantor Pemerintah dan Swasta,Loket-Loket Bus,Toko dan warung milik warga dan lainnya,” kata Heweri. 

Lebih lanjut, Haweri Pandiangan yang sudah 2 Periode menjabat Ketua IPK Medan Amplas menjelaskan, Bahwa kegiatan ini dilakukan dengan biaya swadaya sendiri atau biaya Mandiri. 

"Kegiatan hari ini juga dapat dukungan dari Muspika Kecamatan Medan Amplas, yakni dari Polsek Patumbak, Koramil O8/MJ Amplas dan Kecamatan Medan Amplas, " Ujarnya. 

Sementara itu Hendrik Hutapea yang juga Ketua Ranting IPK Harjosari II,Kecamatan Medan Amplas meminta warga Kecamatan Medan Amplas untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan mentaati dan mematuhi anjuran pemerintah baik terkait ‘social distanding’ maupun protokol kesehatan mendasar di rumah masing-masing.

“Dengan mematuhi himbauan untuk tetap berdiam di rumah, mencuci tangan dengan sabun, menghindari keramaian dan tetap jaga jarak selama pandemi Corona berlangsung, itu artinya kita sudah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” Ucap Hendrik

Sebelumnya PAC  IPK Medan Amplas  bersama para Kader Ikatan Pemuda Karya melakukan penyemprotan Disinfektan di Terminal Terpadu Amplas dan  juga aktif memberikan himbauan kepada warga dengan berkeliling kampung untuk berdiam diri di rumah sebagai tindaklanjut Maklumat Kapolri. (Antoni Pakpahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK