Kemenpan RB Ir.Sri Hartini, MM, Apresiasi LIPD Kab.Nias - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Sabtu, 05 Oktober 2019

Kemenpan RB Ir.Sri Hartini, MM, Apresiasi LIPD Kab.Nias

NIAS, GELORA HUKUM - Lomba Inovasi Perangkat Daerah Kabupaten Nias mendapat tanggapan positif dari Kemenpan RB yang disampaikan langsung oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Ir. Sri Hartini, MM.(27/09)

Kepada media Ir. Sri Hartini, MM yang ditemui di kantor Bupati Nias menyampaikan apresiasi Kemenpan RB atas terlaksananya kegiatan LIPD Kabupaten Nias.

Kami dari Kementerian mengapresiasi kegiatan LIPD, karena lomba ini selaras dengan kebijakan Pemerintah pusat yang mendorong untuk pencapaian reformasi birokrasi, salah satunya kegiatan inovasi daerah yang dilaksanakan Kabupaten Nias,” ucap Sri Hartini. Jumat (27/9).

Lanjutnya, kegiatan inovasi berdampak pada pelayanan publik, lomba inovasi Perangkat Daerah yang dilaksanakan ini selaras dengan yang dilakukan Pemerintah bahwa golnya reformasi birokrasi adalah pelayanan publik yang prima. Untuk setiap perangkat daerah itu harus mampu menciptakan inovasi pelayanan publik minimal satu tahun satu Inovasi

Tambahnya, Pada prinsipnya kita melihat inovasi yang di sampaikan melalui presentasi proposal yang di presentasikan setiap OPD hampir memenuhi persyaratan, memang kita melihat ada beberapa yang harus di perbaiki karena LIPD ini hal baru untuk OPD di sini,” imbu Sri yang juga menjadi juri pada lomba tersebut.

Setelah dilombakan di tingkat Kabupaten Nias, kegiatan ini nantinya akan mengikuti program kompetisi Nasional.

“Setelah melalui proses di tingkat Kabupaten, LIPD ini nantinya akan mengikuti program kompetisi Nasional. Saya juga melihat Inovasi yang ditampilkan oleh OPD di Kabupaten Nias beragam, ada yang inovasinya dapat menyelesaikan masalah dan ada yang belum, namun motifasi teman teman di sini patut diapresiasi karena mereka berani menampilkan perubahan melalui inovasi,” tutur Sri menyampaikan apresiasinya kepada peserta inovasi.

Di tempat yang sama, Fatolosa Hulu yang juga sebagai juri di lomba tersebut menyampaikan harapannya kepada peserta, menurutnya, apa yang di sampaikan OPD melalui Lomba Inovasi Perangkat Daerah ini luar biasa. “Harapan kita kreatif ini perlu dilanjutkan,” ucapnya singkat. (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK