Gubernur DKI Jakarta, Menyambut Kembalinya Satgas Penanggulangan Bencana - Gelora Hukum

Breaking

Minggu, 06 Oktober 2019

Gubernur DKI Jakarta, Menyambut Kembalinya Satgas Penanggulangan Bencana

Anies Baswedan sedang menyambut kedatangan 79 Anggota Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana dikantor Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA, GELORA HUKUM
- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  menyambut kembalinya 79 anggota Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana Karhutla Pemprov DKI Jakarta yang telah menunaikan tugas di Provinsi Jambi selama 10 hari.l (1/10/209)

Anies ucap terimakasih karena sudah menjalankan amanat dengan baik, Ini adalah sebuah kehormatan, inilah Indonesia, jadi ketika ada saudara kita sebangsa mengalami penderitaan akibat bencana, kita semua di Jakarta terpanggil turun tangan, langsung terlibat, ini membuat rasa persatuan kita makin kuat. Kita ingin sekali perasaan sebangsa dan senegara itu dirawat dan yang kita kerjakan kemarin adalah bagian dari menjaga dan menguatkan persatuan, tandas Anies.

Dilanjutkan, sejak tanggal 20-30 September 2019, Tim Satgas Penanggulangan Bencana Karhutla Pemprov DKI Jakarta telah melaksanakan tugas sebagai berikut:

1. Pemadaman kebakaran hutan dan lahan di 3 area, yakni di Desa Puding, Desa Sukobrajo dan Desa Pemunduran, Kabupaten Muaro Jambi;

2. Pelayanan kesehatan bagi 993 pasien di 7 desa, yakni Desa Puding, Sungai Bungur, Pematang Raman, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi; dan Desa Petanang, Pulau Mentaro, Betung, Mekarsari, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi.

3. Pembuatan 5 unit Rumah Oksigen, yakni 1 lokasi di Puskesmas PAAL V Kota Jambi, 2 lokasi di Puskesmas Pematang Raman dan Puskesmas Simpang Kabupaten Tanjung Jabung, 2 lokasi di Puskesmas Pastu dan Puskesmas Puding Kabupaten Muaro Jambi.

4. Pembuatan 43 ruang kelas tahan asap di 24 sekolah mencakup 3 wilayah Kota/Kabupaten, yaitu 6 sekolah di Kota Jambi, 9 sekolah di Kabupaten Muaro Jambi, dan 9 sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

5. Tim melakukan pembagian 13.000 masker di 10 lokasi mencakup 3 wilayah Kota/Kabupaten, yaitu 7 lokasi di Kota Jambi, 2 lokasi di Kabupaten Muaro Jambi, dan 1 lokasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Lanjut Anies, terima kasih dan apresiasi pada Pemprov Jambi, yang telah menyambut baik kedatangan personel Satgas dari DKI, sehingga, bisa bekerja bersama, termasuk juga masyarakat Jambi. Kita sekarang tetap memantau perkembangannya. Semoga api seluruhnya bisa tuntas, baik di Sumatera maupun di Kalimantan. Kami di Pemprov DKI selalu siap koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri bila kemudian dibutuhkan untuk terlibat di dalam membantu penanganan asap maupun penanganan api di daerah lain. (Team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK