RPN Membagikan Pupuk Dan Benih Padi Gratis Kepada Masyarakat - Gelora Hukum

Breaking

Selasa, 24 September 2019

RPN Membagikan Pupuk Dan Benih Padi Gratis Kepada Masyarakat

Pengurus DPP Ormas RPN sedang membagikan benih bibit padi Gratis dan pupuk Organik kepada masyarakat Balige
BALIGEE, GELORA HUKUM - Untuk menjalankan program pertanian dan
mendekatkan diri kepada masyarakat, Organisasi Masyarakat (Ormas)  Rakyat Permata Nusantara (RPN) membagikan Benih bibit padi dan pupuk Organik secara gratis kepada masyarakat di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Selasa (24/09/2019). 

Ketua Umum RPN, Jan Ferry Manurung menjelaskan, Pembagian benih bibit padi dan pupuk organik diadakan di 2 Kecamatan yang terdiri dari 4 Desa yang ada di Kabupaten Tobasa. 

"Hari ini kita membagikan benih bibit padi dan pupuk organik di Kecamatan Sigumpar dan Kecamatan Laguboti dengan luas tanah sebanyak 2 Hektare (Ha) lebih, " Ujar Jan Ferry saat di hubungi melalui selular, Selasa (24/09). 

Lebih Lanjut, Jan Ferry menjelaskan, Adapun tujuan pembagian benih bibit padi dan pupuk gratis untuk mencoba meningkatkan produksi dan pendapatan hasil petani serta membiasakan masyarakat untuk menggunakan pupuk Organik. 

"Dengan menggunakan pupuk Organik, dapat menciptakan hasil panen yang sehat, sehingga masyarakat yang memkomsusi hasil panen padi nya juga sehat, " Ujar Jan Ferry. 

Menurut Jan Ferry,Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Tobasa dan akan dilaksanakan di 16 Kecamatan yang ada di Tobasa. 

"Nantinya ini menjadi Agenda rutin bagi RPN dalam bidang Pertanian, Sehingga masyarakat dapat merasakan program pertanian yang kami adakan, " Ujar Jan Ferry Mengakhiri. 

Dalam Kegiatan Pembagian benih bibit gratis dan pupuk organik dihadiri Ketua Umum RPN, Jan Ferry Manurung, Ketua DPP RPN, Waldin Manurung, Ketua DPW RPN Sumatera Utara, Wasinton Butar-Butar, Pengurus DPD Kabupaten Tobasa dan masyarakat sekitar. (Gelora Hukum/Antoni Pakpahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK