KONSOLIDASI ANALIS PERTAHANAN NEGARA (APN) KEMENTERIAN PERTAHANAN - Gelora Hukum

Breaking

Minggu, 22 September 2019

KONSOLIDASI ANALIS PERTAHANAN NEGARA (APN) KEMENTERIAN PERTAHANAN

Jakarta, Gelora Hukum - Keberadaan Jabatan Fungsional Analis Pertahanan Negara (APN), di Kementerian Pertahanan adalah wujud semangat Kemhan dalam meningkatkan dan meoptimalkan keberadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka memberikan masukan  kepada Pimpinan Kemhan dalam bentuk pemikiran dan tulisan ilmiah hasil analisis dari berbagai permasalahan dilihat aspek pertahanan. Keberadaan APN lambat laun harus menjadi  jabatan strategis yang diperhitungkan dikemudian hari walaupun sampai saat ini masih belum dipahami bahkan belum bisa dipandang, ini tantangan sekaligus peluang bagi Pejabat APN untuk berkiprah lebih baik lagi, untuk itu maka perlu dukungan semua pihak serta kebersamaan dari fungsional APN, demikian sekilas amanat yang disampaikan Kapus Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudi  pada Forum pertemuan rutin APN di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis, 19 September 2019.

Perlunya Sosialisasi keberadaan APN di semua Satker Kemhan, agar pemberdayaan APN berjalan  baik lagi disisi lain perlu peningkatan kompetensi dan profesional APN melalui diklat, ikut dalam berbagai seminar dan diskusi publik sekaligus ajang menelorkan gagasan dan pemikiran di media berkaitan dengan pertahanan negara. Disamping itu perlu mendorong terbitnya Kepres tunjangan bagi jabatan fungsional APN serta peraturan lainnya berkaitan dengan jabatan fungsional APN.

Guna mewadahi profesi APN telah disepakati bersama terbentuknya "Persatuan Analis Pertahanan Negara "PAPN" dan akan dilengkapi dengan AD/ART dan Logo Organisasi profesi". Sebagai tindak lanjut akan dibentuk kelompok kerja guna membantu dan menyelesaikan peraturan yang diperlukan.
Pertemuan rutin APN kali ini dihadiri oleh Kabag Induk PNS Ropeg Setjen Kemhan Ahmad Rizal, SH.MH dan Staf, para Pejabat Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, serta seluruh Pejabat Fungsional APN di Kemhan.

Pertemuan ini menjadi pintu awal bagi APN untuk berbenah diri menyonsong masa depan yang lebih baik bagi pengabdian kepada negara demikian harapan salah satu Pejabat fungsional APN yang hadir. Akhirnya pertemuan ini ditutup dengan menyanyikan "Padamu Negeri". (EL/Sitho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK