GNPK RI Sumut: Minta Gubernur, Evaluasi Kinerja Kepala RSUD Sipirok - Gelora Hukum

Breaking

Jumat, 29 Maret 2019

GNPK RI Sumut: Minta Gubernur, Evaluasi Kinerja Kepala RSUD Sipirok


Tim dari PW GNPK RI Sumut
TAPSEL, GELORA HUKUM - Ruangan operasi RSUD Sipirok jorok berulat dan berkecoak, hal itu diketahui setelah Team ormas PW GNPK RI Sumut mengunjungi RSUD Tapsel, senin (25/3/2019).

Dari kondisi ini pihak PW GNPK, berharap perhatian khusus Gubernur Sumatera Utara  untuk memberikan pembinaan berupa tindakan tegas kepada pengelolah RSUD Sipirok tersebut, sebab Rumah Sakit seharusnya steril dari kotoran demi menjaga kenyamanan pasien yang sedang dirawat.

Ket Gbr; Ulat dirungan
Operasi.
Tidak terima kondisi ruangan pasien penuh ulat dan kecoak akhirnya tim PW GNPK RI  langsung menanyakan kepada Kepala Ruangan Operasi, namun ianya tidak dapat memberikan penjelasan yang pasti malah berdalih kalau ulat-ulat tersebut naik dari lobang pembuangan air di bawah wastapel.

Tanpa basa basi, bersama tim langsung melakukan pemeriksaan ke lobang wastavel ternyata lobang memakai saringan yang cukup halus dan tidak memungkinkan ulat dan kecoak naik dari lobang tersebut, akhirnya tim menyimpulkan kalau ulat dan kecoak muncul akibat ruangan tersebut tidak pernah dibersihkan, urai Haris Sekjen PW GNPK RI Sumut.

Ket Gbr : Obat yang
Kadarluasa.
Bukan hanya itu saja, selain ruangan yang tidak steril, juga di ruangan apotik RSUD tim dari GNPK RI menemukan obat yang sudah kadaluarsa. "Saat kita tanyakan kepada petugas tentang keberadaan obat yang tidak layak dikonsumsi pasien tersebut, petugas hanya berkata Ma'af dengan alasan petugasnya hanya 2 orang," terang Haris.

Pada waktu yang sama seorang pasien RSUD kepada awak media mengaku kesal dan merasa kecewa atas pelayanan medis yang ia alami, sebab sudah satu minggu ianya berobat di RSUD tersebut namun belum pernah di periksa dokter karna sedang tidak berada ditempat, sayangnya  hingga berita ini di kirimkan ke meja redaksi, belum ada keterangan resmi yang di dapat dari pihak terkait, sebab Kepala RSUD Sipirok saat di datangi ke ruang kerjanya sedang tidak berada di tempat. (Riana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK