Hari Ini KPU Samosir Pasang APK Paslon Pilgub 2018 - Gelora Hukum

Breaking

Selasa, 27 Maret 2018

Hari Ini KPU Samosir Pasang APK Paslon Pilgub 2018

KPU Samosir pasang APK 2 Paslon Gubsu 2018 Rabu (28/03/2019)
Gelora Hukum - Samosir

Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir, mulai memasang Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara periode 2018-2023, Rabu (28/3/2018).

Sebelum melakukan penurunan APK, pihak KPU Samosir juga telah terlebih dahulu melakukan rapat koordinasi, Selasa (27/03/2018) di Kantor KPU Kabupaten Samosir.

Dalam rapat itu, turut hadir para Komisioner KPU Samosir bersama Ketua PPK Se-Kabupaten samosir dan anggota yang membidangi Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas).

“Untuk baliho sebanyak tiga buah ditiga kecamatan, yaitu Kecamatan Pangururan, Simanindo dan Palipi. Kemudian umbul-umbul sebanyak lima buah disetiap kecamatan, spanduk sebanyak dua buah disetiap desa dan Kelurahan se-kabupaten samosir," kata Plh Ketua KPU Samosir, Divisi Teknis Penyelenggara, Fernando Sitanggang kepada wartawan.

Seluruh stakeholders lanjut dia, seperti Panwaslih, Bupati Samosir, Kapolres Samosir serta Tim pemenangan nomor urut 1 dan 2, serta para jurnalis dapat menghadirinya sehingga dapat tersosialisasi dengan baik. "Harapannya dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgubsu 27 Juni 2018 nanti," tambah Fernando.

Berdasarkan Peraturan KPU nomor 4 tahun 2017, alat peraga kampanye dan bahan kampanye disediakan oleh KPU kabupaten/kota yang jumlahnya telah ditentukan. Dan dalam acara berlangsung, disepakati titik-titik tempat pemasangan Alat Peraga Kampaye Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara sesuai dengan surat keputusan Pemerintah Kabupaten Samosir, tentang lokasi yang diijinkan untuk pemasangan APK Paslon.

Pantauan dilapangan, hari ini Rabu (28/03/2018) pihak KPU Samosir tengah melakukan pemasangan APK para calon berupa baliho di seputaran kawasan Pangururan, Simanindo dan Palipi.

Editor: J. Hulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK