DPRD Medan Dari Partai PSI Beri Bantuan Korban Kebakaran - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Jumat, 03 Maret 2023

DPRD Medan Dari Partai PSI Beri Bantuan Korban Kebakaran

MEDAN, GELORA HUKUM - Gelora Hukum|||Anggota DPRD Kota Medan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Renville P Napitupulu Gerak Cepat (Gercep) mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Jalan Sei Wampu Gang Stasiun Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Jumat (03/03/2023).

Beragam bantuan mulai dari bahan material bangunan, makanan, pakaian serta perlengkapan sekolah disalurkan langsung bersama unsur pemerintah kota Medan setempat sesuai kebutuhan warga yang jadi Korban kebakaran.

“Dengan berkolaborasi dengan Dinas terkait puji syukur bantuan langsung kita serahkan kepada 4 Kepala Keluarga yang rumahnya hangus di lalap si jago merah. Bantuan sosial kepada masyarakat merupakan batuan yang memang sudah di anggarkan di dalam APBD Kota Medan terhadap Korban bencana alam, sehingga dalam kurun waktu 3 hari warga sudah menerima secara keseluruhannya. “Kata Renville Napitupulu yang diterima AKTUAL ONLINE, Sabtu (4/03/3023).

Lanjut Ketua DPD PSI Kota Medan ini juga menyebutkan, bantuan ini sangat berarti bagi warga yang jadi korban kebakaran saat terjadi maupun pada saat proses pemulihan sebelum nantinya mereka kembali kerumahnya setelah di perbaiki, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir saat terkena bencana baik kebakaran maupun bencana lainnya.

“Sejak mendengar peristiwa kebakaran Selasa kemarin saya berkordinasi dengan pemerintah setempat, bergerak cepat mendatangi warga yang rumahnya kebakaran kemudian sementara waktu di tempat kan di Aula Kantor Lurah Sei Sikambing sebelum nantinya perbaikan rumah mereka selesai di lakukan. “Ungkapnya.

Adapun bantuan yang disalurkan seperti material bangunan yaitu Seng, Triplek, Papan, Kayu, dan ada juga kebutuhan lainnya yaitu makanan, alat alat dapur untuk rumah tangga seperti Kompos Gas dan Tabung, pakaian, sampai dengan perlengkapan sekolah juga diberikan kepada masyarakat langsung.

Renville yang juga anggota Banggar DPRD Medan mengaku akan tetap selalu mengawasi penggunaan anggaran pada setiap APBD Medan khususnya Bansos untuk bencana, agar tepat sasaran dalam penyalurannnya kepada masyarakat yang menbutuhkan dengan cepat.

“Saya mengucapkan apresiasi atas respon cepat dari Pemadam Kebakaran Kota Medan yang langsung turun kelokasi kebakaran memadamkan api, Dinas BPBD dan Dinas Sosial Medan dan perangkat lainya seperti kelurahan Sikambing D Pak Siahaan beserta Kepala lingkungan yang sudah turun langsung melihat masyarakatnya. “Ucap Renville.

“Sebagai wakil rakyat tentu kesulitan rakyat harus diperhatikan apalagi mereka yang terkena musibah. PSI Hadir Kerja Untuk Rakyat, “TANPA KAMU KAMI BUKAN SIAPA – SIAPA. “Tutup Renville.

Renville P Napitupulu juga sangat gencar melakukan kegiatan sosial dan membantu warga dalam pengurusan Administrasi Kependudukan (Aminduk) di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Medan Baru, Medan Barat, Medan Helvetia dan Medan Petisah.

Perlu diketahui,Kebakaran yang menghanguskan 4 rumah warga terjadi, Selasa (28/02/2023) dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut (Antoni.P)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK