Ketua Panwascam Kec.Ma'u Diduga Rangkap 3 Jabatan - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Minggu, 29 Januari 2023

Ketua Panwascam Kec.Ma'u Diduga Rangkap 3 Jabatan

Ketua Panwaslucam devisi OSDM Kecamatan Ma'u, Waruwu S.pd.

NIAS, GELORAHUKUM - Ketua Panwaslucam devisi OSDM Kecamatan Ma'u Kabupaten Nias Ferius Waruwu S.pd. Di duga rangkap beberapa jabatan selain jabatanya sebagai ketua Panwaslucam Kec.Ma'u. Informasi tersebut berawal dari salah seorang warga Kec.Ma'u yang tidak mau di sebut namanya beberapa minggu lalu. (30/01/23)

Saya mau menyampaikan informasi bang. Bahwa ketua panwaslucam Kec.Ma'u diduga rangkap beberapa jabata, selain sebagai ketua Panwaslucam, dia sebagai penyuluh agama di kecamatan ma'u yang sumber gajinya dari APBD, dan juga ketua penyelenggara PAUD KB KASIH di sihare'o III Hilibadalu. Bahkan dia juga mengajar di SD Sihare'o Hilibadalu."Ucap iNG kepada gelorahukum.

Lanjut NG, Padahal sebelum mendaftar sudah ditandatangani perjanjian untuk tidak merangkap jabatan. Dalam surat pernyataan tersebut di bagian (f) menerangkan bahwa, bersedia mengundurkan diri dari jabatan politik, jabatan di pemerintahan, dan/atau badan usaha milik negara/badan usaha milik daerah apabila terpilih.

Saya tidak tau apakah pihak Bawaslu Kabupaten Nias yang tidak tiliti atau oknum tersebut yang tidak memberitahukan, sementara akhir-akhir ini kita lihat di berita dari DKPP bahwa yang menjadi penyelenggara pemilu itu tidak bisa rangkap jawabatan meskipun dia Guru Honorer. Maka kita berharap agar pihak bawaslu kabupaten nias menelusuri hal tersebut dan di sesuaikan dengan aturan yang ada."Harap NG.

Saat awak media konfirmasi kepada ketua panwaslucam Kec. Ma'u Ferius Waruwu melalui Via Telkomsel tidak ada tanggapan. 

Sebagaimana hasil investigasi tim dari gelorahukum atas kebenaran tentang rangkap jabatan tersebut, maka  temukan bahwa oknum tersebut betul sebagai penyuluh agama di Kec.Ma'u dan juga sebagai ketua penyelenggara PAUD KB KASIH.

Sementara itu ketika media konfirmasi kepada pihak Bawaslu Kabupaten nias Warling Telaumbanua melalui telpon selulernya mengatakan, "Jika ada temuan seperti itu silahkan buat laporan dan antar ke bawaslu agar kami bisa menindaklanjuti dan mengklarifikasi kepada yang bersangkutan.

Sampai berita ini turun masih belum berhasil konfirmasi kepada dinas terkait, namun akan di lakukan konfirmasi selanjutnya. (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK