Pemkab Nias Barat Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023 - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Kamis, 17 Maret 2022

Pemkab Nias Barat Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023

NIAS BARAT, GELORA HUKUM - Badan Perencanaan Pembangunan, penelitian dan Pengembangan Daerah ( BAPPEDA) Nias Barat menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023. Acara bertempat di Hall Tokosa Onolimbu (Kamis,17/03/2022).

Diawali dengan Laporan ketua pelaksana kegiatan Eta Fajar W Daeli, S.p., M.M, selaku Kepala Bappeda Kabupaten Nias Barat. Eta Fajar W Daeli, S.P., M.M menyampaikan "tujuan Musrenbang RKPD tahun 2023  yaitu untuk menyepakati permasalahan pembangunan daerah, dan prioritas Pembangunan Daerah, serta langkah-langkah penanganan program, dan target kinerja.

Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Nias Barat merupakan Penyelarasan usulan program yang di dahului dari Musrenbang di desa, kemudian di lanjutkan dengan Musrenbang di tingkat kecamatan dengan usulan yang di sepakati untuk dilanjutkan pada tahapan musrenbang Kabupaten". Paparnya.

Acara dibuka oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu ditandai dengan pemukulan gong. Khenoki Waruwu menyampaikan Penyusunan RKPD Kabupaten Nias Barat tahun 2023 merupakan langkah strategi dan merupakan rangkaian terencana dengan mempedomani RPJMD Kabupaten Nias Barat tahun 2021 - 2026, yaitu percepatan pembangunan untuk meningkatkatkan kualitas infrastruktur, kualitas SDM, serta percepatan pemulihan ekonomi. 

Melihat hasil pembangunan yang telah dicapai, strategi isu yang berkembang dan sasaran dalam RPJMD Kabupaten Nias Barat, maka Rancangan RKPD Kabupaten Nias Barat tahun 2023 bertemakan “Pemulihan Ekonomi Melalui Peningkatan Infranstruktur dan Kualitas Sumber Daya Manusia Menuju Nias Barat Bersih, Unggul dan Maju”, ucapnya.

Musrenbang Kabupaten Nias Barat dihadiri oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Sekretaris BAPPEDA Sumatera Utara Yosi Sukmono, ST, Asisten, Kepala OPD Lingkup Nias Barat, Camat se-Kab. Nias Barat, Forkopimca, Kepala Desa se- Kab. Nias Barat, Tokoh Masyarakat/Agama, Ormas/OKP Awak media, dan undangan lainnya. ( Eduar Waruwu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK