Minggu, 27 Juni 2021

Peresmian Yayasan Panti Asuhan YEMI Dilaksanakan Dengan Hikmat Dan Prokes

MEDAN, GELORA HUKUM - Panti Asuhan Yayasan Ekklesia Medan - Indonesia ( YEMI ) , Sabtu (26/6/2021) melaksanakan peresmian secara sederhana dan penuh hikmat, mengingat masih dalam masa pandemi covid-19 khususnya di Kota Medan.

Menurut pengakuan Eben Ezer Telaumbanua Ketua Pengelola Panti Asuhan YEMI, kepada awak media pada Sabtu (26/6/2021) menjelaskan, "panti asuhan ini beralamatkan di jalan Perwira II Ujung No. 219 B Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur, Kota Medan Sumatera Utara, dan telah mengantongi legalitas hukum."jelasnya. 

Selanjutnya Eben menambahkan " saya merasa suka cita atas kehadiran para sesepuh untuk menghadiri acara ini. Operasional Yayasan ini telah dimulai tanggal 1 juni 2021 namun peresmianya baru kali ini, hal ini mengingat dalam masa pandemi covid-19. Mengapa memakai nama Ekklesia menurutnya ( inilah tubuh ) yang perlu kita bina. Untuk selanjutnya kami mengharap seluruh elemen untuk memberikan suport demi kemajuan dan kelanjutan operasional panti asuhan ini."pungkasnya. 

Sementara NP Manurung mantan Ketua DPW - PPRN Sumut, dalam sambutanya yang mewakili undangan menjelaskan " seusia saya ini saya sendiri agak jauh dari anak anak, dengan adanya panti asuhan ini maka saya sangat mendukung. Karena saya bersama rekan rekan ketika itu telah melakukan hal yang sama terhadap anak anak korban tsunami Nias dan Aceh." ucapnya. 

" dengan melihat langsung anak-anak ini maka mari kita jadikan mereka sebagai penerus bangsa dan semoga mereka akan jatuh ketangan tangan yang baik. Jangan patah semangat karena Tuhan disisi kita. Amin" pungkasnya. 

Di kesempatan yang sama Penasihat YEMI, Imanuel Zega mengatakan " kita tekankan kepada semua pengurus agar dasar kita membuka panti asuhan karena kita sama sama memiliki "Kasih", bukan harapan atau pikiran negatif lainya. Tuhan pasti campur tangan apabila kita minta petunjuknya, karena saya yakin Tuhan beserta kita." tuturnya. 

Sementara di sela sela acara tersebut Pdt Edison Hutabarat menyampaikan " agar anak anak taat, tingkatkan iman, rajin belajar, tidak boleh minta minta dan membantu kerja dalam menjaga kebersihan lingkungan."tuturnya. 

Kemudian Edison juga berpesan " agar pengelola nantinya saya harapkan bisa mengelola dan menggunakan fasilitas dari para donasi sesuai kebutuhan dan kelanjutan yayasan panti asuhan ini. Dan saya memberi semangat karena tidak sedikit mereka anak anak panti asuhan yang berhasil dalam meniti hidup. Maka saya mengharap mari contoh keberhasilan mereka"pungkasnya.

Hingga berita ini di turunkan acara peresmian Panti Asuhan YEMI berjalan sangat tertib dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (A.Pakpahan/rel)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda