Selasa, 08 Juni 2021

Mio Siantar-Simalungun Audensi Ke BNNK Siantar

Tuangkus Harianja: Selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan teman-teman media dalam melakukan upaya memerangi Narkoba

PEMATANGSIANTAR, GELORA HUKUM - Pengurus daerah MIO (Media Independent Online) Siantar-Simalungun mengunjungi kantor BNN Kota Pematangsiantar, Selasa (08/06/21) sekira pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Pengurus Daerah MIO Indonesia Siantar-Simalungun disambut langsung oleh kepala BNN Dr. Tuangkus Harianja MM, diruangannya, dikomandoi langsung oleh ketua MIO siantar simalungun Horas sianturi, SH yang juga berprofesi sebagai Lawyer, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara awak media dengan instansi dalam melakukan peliputan dilapangan dan bisa saling berbagi informasi. 

Dalam pertemuan ini pembahasan lebih terfokus kepemberantasan peredaran Narkoba yang saat ini sudah semakin tak terkendali di Siantar-Simalungun. Tuangkus mengatakan sangatlah senang dan bangga akan kehadiran MIO di BNN dan semoga dari sekarang kita bisa bekerja sama dalam melakukan pemberantasan, peredaran Narkoba dikota ini. Jelas Tuangkus Harianja selaku kepala BNNK.

Memang tidaklah mudah untuk melakukannya,namun apabila kita bisa bekerja sama mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba dan mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi ikut ambil bagian dalam memerangi Narkoba saya optomis kota Siantar akan bersih dari Narkoba.

Uangkus juga mengatakan apabila semua instansi melakukan instruksi Gubernur sumut yang tertuang dalam surat Instruksi Gubernur Nomor 188.54/17/INST/2021, sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Nomor 2 tahun 2020. TENTANG PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN/PEREDARAN NARKOTIKA DAN PREKURSOR NARKOTIKA atau (P4GN) yang ditujukan kepada seluruh instansi diseluruh sumatera utara hingga tingkat Lurah/Desa/RT/RW maka tidak tertutup kemungkinan generasi kita akan terselamatkan dari bahaya NARKOTIKA, ujar Tuangkus.

Yang jadi pertanyaan sudah kah semua instansi melakukan instruksi ini? ini menjadi tugas rekan-rekan MIO untuk mengontrol ujar Tuangkus sembari tertawa penuh kekeluargaan.

Tuangkus Harianja juga memberi contoh dalam pencegahan peredaran Narkoba boleh juga dengan membuat kegiatan positif, seperti membentuk padat karya bagi pemuda dan warga, asal instansi dan kepala daerah mau dan serius untuk bersama-sama memerangi Narkoba, karena kami di BNN tidak mungkin bisa memeranginya sendiri, pungkas Kepala BNNK Tuangkus Harianja.

Diakhir pertemuan Tuangkus mengatakan bahwa BNN Kota Pematangsiantar akan selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan teman-teman media dalam melakukan upaya memerangi Narkoba katanya.

Kepala BNNK Siantar juga mengajak Pengurus Daerah MIO Siantar-Simalungun melihat sebuah usaha peternakan lele dan belut untuk mereka yang perekonomiannya susah hanya karena narkoba.

Ketua MIO Siantar-Simalungun, Horas Sianturi, SH yang juga berprofesi sebagai Lawyer menegaskan dan tidak membenarkan Narkoba merajalela di Kota Siantar-Simalungun.

MIO Siap Menjadi Sahabat dan Corong Bagi Masyarakat dalam Pemberantasan Narkoba.

Narkoba Musuh Kita Bersama, Narkoba merusak Generasi Anak Bangsa, Narkoba Musuh Negara.(A.Pakpahan)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda