Sabtu, 22 Mei 2021

Masih 100 Hari Kerja, Khenoki-Era Era Sudah Mulai Tunaikan Kinerja yang Terukur

NIAS BARAT, GELORA HUKUM – Masih dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Dr. Era Era Hia, sudah mulai tunaikan janji kampanye berbasis kinerja setelah dilantik di kantor Gubernur Sumatera Utara (26/4/2021) Bulan lalu.
Sejauh ini Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat telah mulai merealisasikan kinerja secara terukur yakni penataan sistem birokrasi berbasis kinerja secara internal diantaranya; praktek pembinaan terhadap ASN yang tidak abdi tugas dengan benar, Infetaris asset seluruh instasi kantor dan mengefektifkan secara tepat guna, instruksi kebersihan kantor dan lingkungannya serta praktek keteladanan agar seluruh ASN bersikap sebagai pelayan bukan untuk dilayani, gelar sidak di sejumlah OPD, kantor Camat dan sekolah.
Bupati Nias Barat, Infetaris seluruh asset ini di galakan, termasuk  penarikan kendaraan roda dua dan empat, bertujuan demi menghindari penggunaan tidak tepat sasaran tetapi agar benar benar bermakna untuk kepentingan masyarakat seutuhnya, misal Ambulans, selanjutnya kita akan bagikan disetiap kecamatan pada sejumlah Puskesmas, guna untuk antar jemput masyarakat yang membutuhkan dan siap beroperasi selama 24 jam secara gratis.

Lanjut Bupati, Revolusi mental kepada ASN kita  sedang dan terus kita gelorakan tentang makna profesionalitas, praktek keteladanan, abdi tugas berbasis kunerja dan pelayanan, tangkas cepat dan tepat, memberi kemudahan bagi masyarakat dalam segala urusan bukan memperlambat apalagi mempersulit, ini adalah kewajiban bagi ASN dibawah sumpah jabatan, bila tidak, maka dengan terpaksa kita akan melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan tanpa pilih kasih.

Bahkan berkali kali telah saya menghimbau seluruh ASN kita diwilayah Kab. Nias Barat, hendaknya jangan segan apalagi jaga jarak dengan kami, apa  bila mengalami kendala dalam menjalankan tugas atau setelah kegiatan rutinitas perkantoran telah siap, jangan segan untuk saling sapa, bercangraman sambil ngopi bersama dimanapun ruang dan waktu, jelas Bupati.

Soal gelar sidak, kami telah bagi peran dan bagi tugas dengan Wakil Bupati, selain tugas lainnya lebih khusus Pak Dr. Era Era Hia bergerak tentang penataan 
mekanisme kediplinan, kepada seluruh ASN agar menghormati langkah langkah perbaikan untuk itu, sebab kami ini ibarat buah durian, walaupun diluar durinya terasa tajam, sesungguhnya isinya pasti asyik dan mengesankan, Bupati mengakhiri. (Firman Kecap)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda