Wabup Nias, Imbau Masyarakat Bersatu Dan Bergotongroyong Lawan Covid-19 - Gelora Hukum

Breaking

Senin, 27 April 2020

Wabup Nias, Imbau Masyarakat Bersatu Dan Bergotongroyong Lawan Covid-19

NIAS, GELORA HUKUM - Wakil bupati nias Arosokhi Waruwu, SH.MH mengapresiasi kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nias yang mendistribusikan bantuan  berupa, thanky cuci tangan, masker kepada warga di beberapa titik di Kabupaten Nias untuk mencegah covid-19. (22/04/2020).

Pada penyampaian Ketua PMI Kabupaten Nias Fanolo Laoli A.md.SE mengatakan, bantuan ini disalurkan karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019, dan juga bantuan yang dibagikan ini, disponsori oleh Bank Sumut, Bank BRI, Perum Pasar Yaahowu, Perum PDAM Kabupaten Nias.

Fanolo Laoli juga menambahkan, PMI harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan dalam segala kondisi. Baik dalam kondisi damai, terjadi bencana maupun membantu masyarakat yang sedang menghadapi masalah Pandemi, Virus Covid-19.

Fonaolo Laoli juga menjelaskan, PMI Kabupaten Nias telah memulai kegiatan ini, sejak hari Jumat yang lalu. PMI Kabupaten Nias membagikan atau menyerahkan beberapa bantuan berupa tempat cuci tangan seperti tampungan air dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Nias, tepatnya pekan Idanogawo, Bawolato dan Sogaedu, untuk menjaga kesehatan warga dengan rutin melakukan cuci tangan, sekaligus membagikan Masker secara simbolis, kerumah-rumah warga di sekitar Desa Tetehosi Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, guna mencegah penyebaran virus covid-19."Jelasnya.

Dalam arahan wabup Nias Arosokhi Waruwu menyampaikan, kami sangat mengapresiasi kegiatan palang mareh indonesia (PMI) ini dalam rangka pembagian tempat tampungan air cuci tangan serta masker yang di bagikan di beberapa wilayah kabupaten nias. Maka kami berharap kepada masyarakat untuk bersatu dan bergotongroyong melawan wabah pandemik Covid-19 ini, karna virus ini tidak pandang bulu serta tidak memilih dan memilah latar belakang yang di tularinnya."Ucap Arosokhi

Arosokhi juga menghimbau, untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 ini harus jaga jarak dan barisan yang rapi, dan juga kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap virus corona ini dengan pola hidup yang sehat dengan cara sering cuci tangan serta pake masker."imbaunya. (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK