Camat Medan Amplas Dukung Program Walikota - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Minggu, 16 Februari 2020

Camat Medan Amplas Dukung Program Walikota

MEDAN, GELORA HUKUM - Dalam rangka mendukung program Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution bikin Medan Bersih dan Cantik,Kecamatan Medan Amplas secara rutin telah melakukan aksi gotong royong bersama secara serentak setiap minggu  di beberapa Lingkungan dan Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Medan Amplas. 

Camat Medan Amplas, Drs Edi Mulia Matondang, MAP mengatakan untuk melaksanakan program Wali Kota Medan dengan Tag Line " Yuk, Bikin Medan Cantik" Selalu mengadakan kegiatan Gotong royong kebersihan setiap minggu nya.

"Dalam kegiatan gotong royong (Gotroy), saya melibatkan seluruh Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) serta melibatkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU)  Kecamatan. Adapun titik lokasi Gotroy diantaranya, Dranasie, Pembersihan sampah di pinggir sungai dan membuat taman di pinggir sungai dengan melakukan penanaman Bunga dan pohon, "Ujar Edi saat di temui di Kantor Camat,Jalan Garu III, Senin (10/02/2020) 

Labih lanjut, Edi mengatakan saat ini pihak kecamatan fokus dibidang pengolahan sampah sesuai dengan Perda No.6/2015 untuk menyadarkan masyarakat agar jangan membuang sampah di parit atau di sungai.maka untuk itu kepada masyarakat yang ada di kecamatan Medan Amplas supaya menjaga kebersihan di setiap rumah dan lingkungan masing-masing. 

"Karena kebersihan lingkungan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan  tanggung jawab bersama, jika dilakukan hidup bersih di lingkungan masing-masing maka masayarakat akan hidup sehat, "ujarnya

Terkait masalah Tempat Pembuangan Sampah sementara (TPS)  pihak Kecamatan Medan Amplas sudah menyediakan lokasi di jalan Garu 1 dekat pinggir sungai. 

"Diharapkan kepada masyarakat agar membuang sampahnya di lokasi Tempat pembuangan Sampah sementara yang telah di sediakan dengan jadwal yang telah di umumkan kepada masyarakat dan papan pemberitahuan untuk jadwal membuang sampah sudah ada di depan Lokasi TPS, " Imbuh Edi. 

Diakhir percakapan nya dengan Media  Online Aktual (Group Koran Aktual), Edi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) untuk para Wartawan seluruh Indonesia. 

"Saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Untuk seluruh wartawan Indonesia, khususnya buat para wartawan Aktual, semoga Koran Aktual menjadi koran yang mengedukasi dan dicintai masyarakat khususnya masyarakat Kota Medan," Ujar Edi Mengakhiri. (Antoni Pakpahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK