RPN Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW Sambil Santunan - Gelora Hukum

Breaking

Jumat, 06 Desember 2019

RPN Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW Sambil Santunan

MEDAN, GELORA HUKUM - Keluarga Besar Rakyat Permata Nusantara (RPN) melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Jumat (6/12/2019) di Gedung Pertemuan Permata Griya, Jalan Pelar No. 146,Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara. 

Dalam kesempatan ini turut hadir Ketua Umum RPN,Jan Ferry Manurung,Ketua RPN DPW Sumut,Wasington Butar-Butar,Ketua RPN DPD Medan yang diwakili, Antoni Pakpahan,Kapolsek Medan Kota Yang diwakili J.Nainggolan,Camat Medan Kota diwakili Lurah Teladan Timur,Frans Siahaan,SSTP.MSP, Jamaah Perwiritan, Masyarakat Umum dan  Kader Rakyat Permata Nusantara.

Dalam Peringatan Maulid Nabi SAW tahun 1440 H hijriyah di mulai dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran yang di bacakan Qory,Iskandar Malik Simanjuntak dan Sari tilawah,Syahrini dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Umum RPN,Jan Ferry Manurung, Kata sambutan Ketua Panitia,Zulkarnain, Kata sambutan Kapolsek Medan Kota yang diwakili, J. Nainggolan dan Kata sambutan dari Muspika diwakili Lurah Teladan Timur, Frans Siahaan, SSTP.MSP.

Ketua Umum RPN, Jan Ferry Manurung dalam kata sammbutannya mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi SAW agar keluarga besar RPN menjaga keharmonisan dan Kerukunan sesama manusia. 

"Melalui Maulid Nabi SAW agar kader RPN menjaga Keharmonisan antar sesama anggota RPN dan terlebih di lingkungan Masyarakat sehingga dapat menciptakan kerukunan di lingkungan Masyarakat, " Ujar Jan Ferry. 

Lebih lanjut, Jan Ferry menjelaskan, melalui memperingati Nabi Muhammad SAW dapat menambah keimanan dan ketakwaan seluruh Kader RPN  terhadap Tuhan. 

“Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H, dalam suasana damai penuh dengan Kebahagiaan sebagai umat islam sudah sewajarnya kita mengenal labih dekat junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, semua semata- mata untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, dan menjalankan perintah Nya dan menjauhi segala larangan Nya,” kata Jan Ferry. 

Sedangkan Ustadz.H.Agus Rizal,SH,MPdi , dalam tausiah menjelaskan, Kepada keluarga besar supaya menjaga kasih sayang kepada Tuhan dan kepada Manusia. 

"Perlunya setiap keluarga RPN untuk menjaga yang namanya Ar-Rahman dan Ar-Rahim yang artinya supaya menjaga Rahmad dan kasih sayang sesama manusia kepada Tuhannya, " Ujar Ustadz. Agus Rizal. 

Dengan demikian rasa cinta dan kasih sayang dapat mewujudkan Rukun, Damai serta keimanan kita semakin tinggi. 

“Hikmah maulid nabi besar Muhammad saw menjadi penting untuk dikaji, ditelaah dan diselami agar perayaan dan tradisi untuk memperingati kelahiran baginda Nabi Muhammad tidak sebatas pada seremonial belaka, tetapi mengandung makna yang filosofis-substantif,” ungkap Ustadz Agus. 

Dalam Tausiahnya, Uatadz. Agus Rizal berharap untuk keluarga besar RPN supaya semakin cinta akan tanah air dengan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat serta menjaga toleransi beragama. 

"Dengan demikian keimanan kita semakin tinggi, jika kita berbuat kebaikan kepada siapa saja tanpa memandang Agama. Kalau kita berbuat baik maka kebaikan yang datang, tapi kalau kita berbuat jahat maka kejahatan yang akan datang, " Ujarnya. 

Acara peringatan Maulid  Nabi Muhammad SAW yang mengambil Thema "Meningkatkan Keimanan Kita Dalam Toleransi Beragama yang ber-Bhineka Tunggak Ika" Diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu berkisar puluhan orang. (Antoni Pakpahan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK