Perayaan Natal Punguan Ama HKBP Teladan Berjalan Khidmat dan Suka Cita - Gelora Hukum

Breaking

Jumat, 20 Desember 2019

Perayaan Natal Punguan Ama HKBP Teladan Berjalan Khidmat dan Suka Cita

MEDAN,G HUKUM - Perayaan Natal Punguan Ama (Kaum Bapak) HKBP  Teladan berjalan khidmat dan penuh suka cita di Gereja HKBP Teladan Ressort Medan I Teladan,Jalan Sederhana No. 11,Kecamatan Medan Kota,Medan,Jumat malam (20/12/2019). 

Ketua Panitia Natal Ama HKBP Teladan, Boydo HK Panjaitan, memberikan kata sambutan dan Acara perayaan Natal Ama HKBP Teladan, Ressort Medan I Teladan, Jumat (20/12/2019)  jalan Sederhana No. 11 Medan. (Antoni Pakpahan)
Sebelum dimulai acara ibadah diawali dengan resepsi makan bersama dengan keluarga masing- masing anggota jemaat di halaman komplek HKBP Teladan.Selanjutnya acara kata sambutan dari Ketua panitia Natal, Boydo H.K Panjaitan, Kata sambutan dari Dewan Koinonia,St.JJ Hutapea dan Ketua seksi Ama,Goklas Butar-Butar. 

Ketua Panitia Natal Ama HKBP Teladan, Boydo HK Panjaitan dalam kata sambutannya mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pendeta Resort dan seluruh para jemaat  yang telah hadir di perayaan Natal Ama HKBP Teladan. 

"Terkhusus saya berterimakasih kepada ketua seksi Ama, Goklas Butar-Butar yang telah mempercayakan saya sebagai ketua panitia, " Ucap Boydo. 

Lebih Lanjut, Boydo yang juga politisi partai PDIP mengajak kepada seluruh punguan Ama (Kaum Bapak)  supaya  menjadi terang dan garam dalam kehidupan di tengah masyarakat dan keluarga. 

"Semenjak  tidak menjadi Anggota Dewan lagi, saya bisa kembali lagi melayani Tuhan dengan penuh suka cita.Sehingga melalui Natal malam ini,kita semakin di berkati Tuhan dan selalu diberi kesehatan untuk menjalankan kehidupan ini, " ujar Boydo yang juga sebagai bendahara DPC PDIP Kota Medan. 

Hal senada juga dikatakan Ketua seksi Ama HKBP Teladan, Goklas Butar-Butar,dalam kata sambutannya mengatakan,Sangat mengapresiasi kepada pengurus Panitia Natal Ama HKBP teladan yang telah bekerja keras untuk mengadakan Acara Natal Ama HKBP sehingga berjalan sukses dan lancar. 

"Saya berterima kasih buat para Panitia Natal telah bekerja keras mengadakan Natal Ama, padahal waktu Panitia hanya berjalan seminggu. Saya berharap melalui Natal Malam ini, Punguan Ama HKBP Teladan menjadi bangkit dalam melayani Tuhan di Gereja HKBP Teladan, " Ucap Goklas. 


Perayaan Natal dengan thema "Ama Na Masahala" (5 Musa 6: 7) dan sub thema "Marhite pesta Natal, sude Ama lam hehe mangulahon hata ni Debata,asa gabe pasupasu dikeluarga,masyarakat dohot huria" dilanjutkan  dengan Ibadah Natal dengan diawali barisan prosesi Pendeta, Paragenda, Dewan Koinonia,Ketua seksi Ama, Parhalado,BPH Panitia Natal dan perwakilan jemaat. 

Kebaktian  dipimpin  Pdt H Simanungkalit STh yang ditandai dengan penyalaan lilin dan berbagai penyajian liturgi, vokal group, koor gabungan dari kalangan kaum bapak dan koor NHKBP Teladan dilanjutkan lagu lagu pujian.

Sedangkan Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh, Pdt.Sunggul P Sirait,STh,MM dalam khotbahnya mengutip isi thema "Ama Na Masahala" (5 Musa 6: 7) mengajak kepada punguan Ama HKBP Teladan supaya menjalankan segala perintah Firman Tuhan. 

"Sehingga para kaum Bapak menjadi berkat dikeluarga, masyarakat dan jemaat. Selaku kepala keluarga, jadilah pemimpin dan teladan bagi istri dan anak-anak sehingga berkat Tuhan akan turun dalam setiap rumah tangga masing-masing, " Ujar Sungguh. 

Perayaan Natal Ama HKBP Teladan dilanjutkan dengan Acara Hiburan yang berlangsung aman, tertib dan penuh suka cita. Perayaan natal mendapat pengawalan keamanan dari kepolisian Polsek Medan Kota. (Antoni Pakpahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK