Pelaksanaan DD TA.2019 Fadoro Honogôa Berjalan Baik - Gelora Hukum

Breaking

Minggu, 29 Desember 2019

Pelaksanaan DD TA.2019 Fadoro Honogôa Berjalan Baik

NIAS, GELORA HUKUM - Proses pelaksanaan dana desa T.A.2019 desa fadoro honogoa kecamatan hiliserangkai kabupaten nias berjalan dengan baik tanpa terkendala

Ada pun sumber dana yaitu,
dana desa Rp.894.437.000.
Alokasi dana desa Rp.270.736.612.
Bagi hasil pajak daerah Rp.2.716.107.
Bagi hasil retribusi daerah Rp.1.245.745.

Bidang pelaksanaan pembangunan desa Rp.831.679.000.
Sebagai rincian penggunaan dana di bidang pembangunan desa yaitu, penyelenggaraan paud Rp.18.120.000.
Penyelenggaraan posyandu Rp.39.466.000.
Pemeliharaan prasarana jalan desa Rp.96.532.000.
Pembangunan rehabilitas peningkatan balai pelatihan masyarakat desa Rp.677.561.000.

Ada pun bidang penggunaan lainnya yaitu, bidang penyelenggaraan pemerintahan desa,bidang pembinaan kemasyarakatan, bidang pemberdayaan masyarakat, bidang penanggulangan bencana darurat dan mendesak desa.

Kepala desa fadoro honogoa AROZIDUHU waruwu saat di wawancari oleh gelora hukum (27/12) dia menjelaskan,
selama saya menjabat sebagai kepala desa dari tahun 2017 hingga 2019 ini, selalu saya mengutamakan hasil musyawarah kesepakatan masyarakat desa, dan kami selalu transparan dan terbuka hingga dari tahun 2017 sampai 2019 ini semua proses pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun, di mana seluruh masyarakat desa sangat mendukung. Dan semua peningkatan pembanguman desa serta program-program kegiatan yang telah terlaksana selama saya menjabat ini biarlah masyarakat sendiri yang menilai.

Kades juga menjelaskan, ada pun kegiatan yang masih berjalan yaitu pembangunan rahabilitas peningkatan balai pelatihan masyarakat desa dengan panjang 21 meter, lebar 16 meter yang di kerjakan oleh masyarakat, di karenakan sempat di berhentikan pekerjaan kemaren dengan adanya berita bahwa dana desa tahap ketiga di bekukan, Dan mungkin itu akan siap dalam beberapa hari lagi di mana juga ada kesemangatan dari masyarakat yang bekerja

Lanjut kades, saya berterima kasih kepada pemerintah kabupaten nias baik dari pihak BPM, pihak kecamatan serta dinas terkait yang selalu mendukung kegiatan kami di desa fadoro honogoa ini. Dan terlebih-lebih saya sangat berterima kasih kepada masyarakat khususnya desa fadoro honogoa yang selalu mendukung proses berjalannya penggunaan DD T.A 2019 ini dan juga dari tahun sebelumnya, di mana tanpa dukungan dari masyarakat maka proses pembangunan tidak pernah berjalan dengan baik.

Harapnya, agar kebersamaan serta kekompakkan ini selalu kita bina bersama dan terus berlanjut sampai ke tahun yang akan datang."ucap orang nomor satu di desa itu.

Ketua TPK NOFERLINUS waruwu kepada media mengatakan, (27/12) pelaksanaan pengelolaan DD tahun ini kami selalu transparan dan terbuka kepada masyarakat desa sesuai dengan aturan yang ada, dimana setiap kegiatan yang kami lakukan selalu mengutamakan hasil musyawarah dan mufakat bersama serta sangat menjunjung tinggi nilai kebersamaan kesepakatan musyawarah bersama sehingga proses pelaksanaan pembangunan yang kami kelola berjalan dengan baik tanpa terkendala dan itu semua berkat dukungan dari masyarakat desa,"ungkap TPK

DALIFATI waruwu masyarakat desa fodoro honogoa kepada media mengatakan (27/12)
selama bapak AROZIDUHU waruwu menjabat sebagai pimpinan desa kami dari tahun 2017 hingga tahun 2019 ini, peningkatan pembangunan desa sangat luar biasa, dimana kepala desa selalu mengutamakan hasil musyawarah masyarakat desa, dan yang paling kami senangin bahwa kepala desa serta TPK dan perangkat desa selalu terbuka dan transparan kepada masyarakat.

Ditempat yang sama sekretaris desa ASOSI waruwu kepada media mengatakan, apa yang sudah di lakukan bapak kepala desa adalah merupakan satu acuan pada pekerjaan-pekerjaan selanjutnya, dan kami sebagai perangkat desa sudah belajar banyak kepada beliau, di mana selama ini dia selalu membimbing dan mengarahkan kami. Dan tentu sesuai dengan apa yang di harapkan bapak kepala desa bahwa hal-hal yang baik harus di lanjutkan, dan tentu kami semua sepaham dengan itu."ucap sekdes. (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK