Kakek Tua Ini Hidup Sendirian Didalam gubuk - Gelora Hukum

Breaking

Selasa, 17 Desember 2019

Kakek Tua Ini Hidup Sendirian Didalam gubuk

GUNUNGSITOLI, GELORA HUKUM - 
Kakek Tua bernama Ama Gauso Harefa di tinggal istri beberapa tahun yang lalu, beliau tidak memiliki anak dan hidup sebatangkara di Gubuk Reyot di wilayah Desa Niko’otano Dao.

Miris sekali kehidupan beliau dan jelas sangat membutuhkan uluran tangan Pemerintah Ama Gauso Harefa kurang lebih 70 tahun hidup di Gubuk Reyot seorang diri, di kala senja saat ini tidak mendapatkan perhatian dan kasih sayang seutuhnya dari orang-orang sekitar maupun keluarga, semoga ada yang tergerak hatinya menyambangi gubuk bapak tua renta ini

FAOZATULO Harefa satua niha keriso BNKP alo'oa kepada media menyampaikan, Perkumpulan Komisi Remaja dan Pemuda Jemaat Banua Niha Keriso Protestan (PKRJ BNKP) Alo’oa telah menyambangi kediaman  salah satu warga yang kurang mampu di Desa Niko’otano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa,
melalui bhakti sosial salah satu wujud kepedulian terhadap sesama insan. Kegiatan ini merupakan rasa kekerabatan dalam merekatkan kita terhadap sesama selalu berbagi dan membantu warga yang kurang mampu, baik dalam suka maupun duka. 

Kegiatan Sosial seperti ini diharapkan bisa menjadi inspirasi pada semua pihak agar selalu dapat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan karena sekecil apapun bantuan yang kita berikan sangatlah membantu meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari orang tersebut,"Ujar Faozatulo Harefa selaku Satua Niha Keriso di Jemaat BNKP Alo’oa. 

Tambhanya, Bapak Ama.Gauso harefa ini kurang lebih 10 Tahun sudah tinggal di Gubuk dan tidak ada pendapatan apapun dan juga tidak ada mendapatkan bantuan baik dari Desa apalagi dari Pemerintah Kota Gunungsitoli karena Orangtua kita ini tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk. Saat ini beliau sering berkunjung ke rumah-rumah sekitar untuk mendapatkan makanan sehari-hari dalam bertahan hidup."ucap Faozatulo.

FESIYANUS Ndraha, koordinator lembaga swadaya masyarakat kemilau cahaya bangsa Indonesia kepulauan nias kepada media mengatakan, saya sarankan kepada Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli agar memberikan perhatian khusus kepada Orangtua kita Ama.Gauso Harefa di wilayah Desa Niko’otano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa Kota Gunungsitoli Sumatera Utara. 
Dan juga Dinas Sosial Kota Gunungsitoli juga tanggap dalam hal ini, dimana perlu pendataan warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan, tentu kepala dinas sosial kota gunungsitoli dalam hal ini bergandengan tangan dengan pihak-pihak terkait untuk mendata orang-orang yang benar-benar membutuhkan. 
Kepada kita semua warga masyarakat, baik itu masyarakat Kota Gunungsitoli, masyarakat Kepulauan Nias pada umumnya yang merasa peduli dengan keberadaan Bapak Ama.Gauso Harefa di Desa Niko’otano dao turut mengulurkan tangan dalam mengambil sebuah sikap dalam ” KASIH”, Ungkap Fesianus. 

Fesianus menghimbau kepada Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli dan seluruh Jajaran Anggota DPRD Kota Gunungsitoli agar turut memberikan dukungan Kasih terhadap Orangtua kita Ama.Gauso Harefa." Harapnya. (Amolisi Laoli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK