Mengenang Korban Thunami, Camat Mabar Gelar Acara Peringatan - Gelora Hukum

Breaking

Jumat, 22 November 2019

Mengenang Korban Thunami, Camat Mabar Gelar Acara Peringatan

NIAS BARAT, GELORA HUKUM - Mengenang kelam jejak Thunami yang memakan korban  tahun 2004 lalu, Camat Mandrehe Barat Nurlina Gulo bersama panitia penyelenggara yang akan diadakan tanggal 26 Desember 2019 yang akan datang, gelar kunjungan bersama sambil mengadakan acara peringatan Thunami dilokasi kejadian, jumat (22/11/2019). 

Camat Mandrehe Barat
Yurlinq Gulo
Dalam acara peringatan Kejadian Thunami dimaksud dihadiri Para Kepala Desa sekecamatan Mandrehe Barat, serta ratusan masyarakat dan seluruh staf kantor camat.

Setelah acara usai yang disertai acara do'a terhadap para korban, dilanjutkan dengan pembersihan Kuburan dan Tugu makam para korban Thunami, sekaligus meninjau lokasi rumah rumah korban tepatnya Desa Sisarahili II yang tersapu bersih oleh luapan air laut pada tahun 2004 itu.

kuburan Massal Korban
Thunami 2004
Kepada media Gelora Hukum, salah seorang korban yang selamat dari kejadian itu Bazatulo Gulo, menceritakan bagaimana cara mereka bisa selamat, dengan sedih mengatakan, bencana thusnami disaat itu datang dengan tiba tiba dan kami di dalam rumah, dalam hitungan detik air laut menghantam rumah kami hingga terangkat, untung rumah kami itu sangkut di batang kelapa.

Pohon kelapa yang membuat
sebagian warga selamat
Disaat rumah kami sangkut, maka dengan cepat saya ikat batang kelapa itu sembari kami sekeluarga mengikatkan diri pada tali tersebut sambil kami menaiki pohon kelapa tersebut, sementara rumah kami tersebut dibawa air laut, dan atas pertolongan Tuhan kami selamat semua satu keluarga sebanyak 7 orang dari amukan air laut tersebut. (Fatulusi Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK