Pelantikan Kepengurusan & Rapat Lengkap Pengurus ILUNI 2019-2022 - Gelora Hukum

Breaking

Minggu, 06 Oktober 2019

Pelantikan Kepengurusan & Rapat Lengkap Pengurus ILUNI 2019-2022

JAKARTA, GELORA HUKUM - (07/10/2019) Pertama,  Saya merasakan sinergi yqng sangat baik antara UI dengan kepengurusan ILUNI UI periode 2016-2019 yang dipimpin  oleh Arief Budhy Hardono. Komunikasi kami tetap berjalan dengan baik walaupun padatnya komunikasi masing-masing tetap bisa berdiskusi. Sinerginya sangat baik,  aktivitad dalam dan liar kampus,  serta saling bergandengan tangan untuk memberi layanan terbaik untuk alumi. 

Saya harus memberi apresiasi pada kepemimpinan Arief,  karena banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh  kepengurusan ILUNI UI. 

Kedua, Peran alumni UI cukup besar menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan reputasi UI. Selanjutnya,  alumni yang sudah berhasil dalam karirnya, sukses  dan berprestasi di dalam negeri maupun luar negeri. UI sangat mengharapkan untuk kembali ke kampus berkontribusi membagi pengalamannya kepada para mahasiswa dengan menjadi sebagai dosen tamu atau dosen tidak tetap. Seba,  dosen tetap UI saat ini kurang lebih berjumlah 3.000 orang. 

"Iluni bisa bersinergi dan bekejasama untuk kemajuan UI. Sebab, keberhasilan yang telah diraih selama ini adalah keberhasilan bersama." ungkap Rektor UI Prof. M. Anis.

Pada kesempatan yang sama Ketum ILUNI menyampaikan bahwa "ILUNI UI dan kita semua akan mendorong ILUNI dari sebuah society menjadi Trusworthy Society. Complimentari-nya adalah semua kita akan menjadi trustworthy people,  trust worthy alumni yang memberi nilai tambah pada bangsa dan negara".

Dari sejak awal dilantik,  bahkan pada saat kampanye,  saya pribadi sudah menggunakan tagline Rumah Kita.  Banyak alumni fakultas yang berpencar ke banyak lokasi,  banyak latarbelakang. Banyak yang menjadi stakeholder yang menyeluruh karena jadi stakeholder dari bangsa dan negara. 

Semua ini harus dihubungkan,  harus terhubung,  dikolaborasikan dengan banyak kegiatan dalam konsep Rumah Kita. Kegiatan yang men-serve- dirinya sendiri,  men-serve alumni dan almamater dan dari services itu melahirkan kreatifitas yang akan menjadi peninggalan atau legacy bagi generasi ke depan. 

ILUNI UI dalam tiga tahun punya kegiatan yang diisi melalui tiga konsep pengembangan dari Rumah Kita.  Connectivity di tahun pertama,  services di tahun kedua dan legacy di tahun ketiga. Legacy antara lain meninggalkan sebuah konsep UI Connect yang menjadi tools bagi generasi ke depan untuk mengkoneksi lebih banyak lagi alumni ke depan. (EZL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK