Aspeksindo Surati Presiden, Transportasi Masall Diliburkan. - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Senin, 22 April 2019

Aspeksindo Surati Presiden, Transportasi Masall Diliburkan.

NIAS, GELORA HUKUM - Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), secara resmi mengirimkan surat kepada bapak Presiden, mengusulkan agar pada hari pencoblosan pemilu serentak 17 april 2019 seluruh transportasi massal diliburkan mulai pukul 06.00 hingga pukul 14.00, Jum'at (12/04/2019)

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli MM, menjelaskan di dalam surat yang dia tandatangani sebagai Sekjend dan H Abdul Gafar Mas’ud SE selaku Ketua Umum Aspeksindo, ada dua hal yang diusulkan, yakni : mengusulkan kepada Presiden RI agar berkenan mengeluarkan kebijakan, untuk meliburkan aktivitas penerbangan domestik dan internasional termasuk transportasi Bus, Kereta Api (KA) dan Pelayaran, serta anggkutan massal lainnya.

Dan juga mengusulkan kepada pemilik usaha Perhotelan, untuk menyiapkan transportasi bagi tamu hotel maupun karyawannya menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat,”pungkasnya.

Sokhiatulo Laoli mengungkapkan, Pemilu serentak 2019 ini merupakan sejarah baru bagi pesta demokrasi di tanah air, karena pertama kali dilaksanakan secara bersamaan yaitu kertas suara calon anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta kertas suara calon Presiden dan Wakil Presiden. Sehingga seluruh komponen bangsa perlu memaksimalkan partisipasi pemilih, demi suksesnya Pemilu 2019,

Di tambahkannya, pada Pemilu di tahun-tahun sebelumnya hanya berkisar 70 persen partisipasi pemilih, maka pada Pemilu 2019 ini diharapkan dapat meningkat hingga 85 persen.

Dikatakannya, untuk mencapai target tersebut, diperlukan kerja sama dan sinegritas di antara pemangku kepentingan, baik penyelenggara maupun jajaran Pemerintah Pusat sampai ke Daerah.

“Pemilu merupakan kewajiban setiap warga Negara, terlebih sebagai penyelenggara Negara, wajib menyukseskan Pemilu sesuai aturan sebagaimana yang sudah diatur didalam perundang-undangan. (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK