Kapolda Sumut Terima Audensi Komite Independen Batak (KIB) - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Selasa, 07 September 2021

Kapolda Sumut Terima Audensi Komite Independen Batak (KIB)

MEDAN, GELORA HUKUM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, menerima Audensi dari Dewan Pimpinan Pusat Komite Independen Batak (KIB).

Dalam menerima Audensi KIB ini, Kapolda Sumut didampingi Dirbinmas Kombes Pol. Sofyan Hidayat SIK, MM, Dirpamovit Kombes Pol. Ferdinand, Kabid TIK Kombes Pol. Raja Sinambela, Dansat Brimob Kombes Pol. Suheru , yang berlangsung di Ruang Perjamuan Lt.I Mapolda Sumut, Senin (06/09/2021).

Turut hadir dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatera Utara Komite Independen Batak (KIB) yang dipimpin oleh Capt. Tagor Aruan, didampingi oleh Eddin Sihaloho, SE (Bendahara Umum), Jhon Tulus Sitompul, SSos (Sekum), Jonni Silitonga, SH, MH (Wakil Ketum), Alfiner Situmorang, SKom, MM (Wakil Ketum), Dra. Nurita Sitio, SE (Wakil Ketum), Viktor Sitompul (Ketua Ulubalang DPP), Eddy Simanjuntak, SE (Humas DPP), Tri Dharma Sipayung, SE, MSi ( Ketua DPD Sumut), Maruba Simamora (Sekjend DPD Sumut), Jheni Yusuf Saragih, MPd (Wakil Sekjend DPD Sumut).

Pada acara audensi yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, menyampaikan apresiasi terhadap KIB yang telah memberikan perhatian yang besar terhadap masyarakat luas, khususnya Sumatera Utara dan menjadi bagian penting di tengah masyarakat. Ada 3 poin penting yang disampaikan oleh Kapolda Sumut kepada KIB.

Poin yang pertama, Kapolda mengajak KIB menjadi mitra Polri untuk ikut menjaga Keamanan dan Ketertiban ditengah masyarakat.
Dan Kapolda mengajak agar seluruh DPC KIB dapat bersinergi dengan seluruh Polres khususnya di wilayah Sumatera Utara untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban dan mendukung program-program pemerintah.

Poin penting kedua, Kapolda mengajak KIB ikut mendukung pelaksanaan Vaksinasi baik dalam hal sosialisasi kepada masyarakat dan juga sebagai tenaga relawan dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut.

Poin penting ketiga yaitu mengenai Sadar Wisata.
Kapolda menyampaikan kekagumannya atas keindahan alam Danau Toba yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi sebagai Destinasi Wisata Skala Super Prioritas, dimana keindahannya bahkan tidak kalah dari objek-objek wisata yang terkenal di manca negara.

Banyak potensi wisata yang dapat digali dan dikembangkan dikawasan Danau Toba. Oleh sebab itu Kapolda mengajak KIB untuk turut berperan penting dalam mengembangkan dan menggalakkan kembali dunia wisata Kawasan Danau Toba.

KIB menyambut baik dan mengapresiasi arahan-arahan penting dari bapak Kapoldasu tersebut dan siap menjadi mitra Polri hingga ketingkat Polres dan Polsek dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban ditengah masyarakat dan juga siap turut berperan dalam mengembangkan dunia Wisata Danau Toba.

KIB juga siap menjadi Relawan dalam mendukung pelaksanaan Vaksinasi baik di Kota Medan maupun di daerah-daerah.

Dalam kesempatan itu, KIB juga menyerahkan Piagam Penghargaan dan beberapa Buku tentang Sisingamangaraja XII ; ' Matahari Yang Bersinar Ke Delapan Penjuru Angin' yang ditulis oleh Haposan Bakara, SSos kepada Kapoldasu sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan beliau menjadi Narasumber pada acara Memperingati 114 Tahun Wafatnya Raja Sisingamangaraja XII beberapa waktu lalu. Acara tersebut diselenggarakan secara Virtual Online melalui Zoom dan Live Streaming dan dapat dilihat di chanel Youtube hingga saat ini.

Raja Julio Sinambela, cicit kandung Raja Sisingamangaraja XII yang juga adalah ketua Yayasan dan Forum Sisingamangaraja XII, duduk sebagai Penasehat di KIB Pusat.

Dalam acara tersebut, KIB juga meminta Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi, dengan segala hormat selaku salah satu putra terbaik Batak saat ini yang dibanggakan oleh seluruh masyarakat Batak, untuk berkenan menjadi Penasehat Nasional KIB, dan Kapolda mengapresiasi permohonan tersebut.(rel/Antoni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK