Selasa, 24 Agustus 2021

LSM Tamperak Kota Medan Bagikan 150 Paket Sembako Bagi Warga Tidak Mampu

MEDAN, GELORA HUKUM - Aksi sosial dilakukan organisasi masyarakat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tameng Perjuangan Rakyat (Tamperak) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Medan dengan membagikan 150 paket sembako  dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021.

Sembako dibagikan kepada masyarakat tidak mampu yang sangat membutuhkan di masa pandemi Covid-19 dilaksanakan di tiga lokasi Kota Medan,Minggu (22/08/2021).

Kegiatan Bakti Sosial bagi-bagi sembako kepada masyarakat tidak mampu di hadiri langsung ketua DPD LSM Tamperak Kota Medan,Andy Panggabean SH didampingi Wakil Ketua Hoa Seng, Sekretaris Joseph,  Bendahara Rudy, Wakil Bendahara Harianto Kasuman beserta jajaran pengurus dan anggota lainnya.

Ketua DPD LSM Tamperak Kota Medan, Andy Panggabean SH ditemui di lokasi acara mengatakan, Adapun sumber dana aksi sosial berasal dari swadaya pengurus dan anggota DPD LSM Tamperak Kota Medan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat tidak mampu akibat dampak dari pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kegiatan Bakti Sosial hari ini sumber dana berasal dari swadaya para pengurus dan anggota DPD LSM Tamperak Kota Medan, Kami tidak meminta sumbangan dari pemerintah atau pihak lain dalam bentuk apapun.
DPD LSM Tamperak Kota Medan sudah beberapa kali melakukan aksi aksi sosial di tengah masyarakat, Kami membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini," ucap Andy.

Menurut Andy Panggabean,tujuan diadakan kegiatan Bakti Sosial selain peduli kepada masyarakat tidak mampu bertujuan juga untuk memberikan contoh dan teladan kepada LSM lain serta kepada pejabat pemerintah Kota Medan untuk lebih peduli dan peka kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Harapan kami kepada pejabat pemerintah Kota Medan supaya lebih peduli kepada masyarakatnya dan menjadi pelayan yang terbaik buat masyarakat. Jangan masyarakat itu dibutuhkan saat tiba Pilkada, Pileg dan Pilpres setelah duduk menjadi pejabat lupa kepada masyarakatnya,"harap Andy Panggabean yang juga sangat tegas melawan para koruptor.

Sementara,Dona Br Simanjuntak warga Jalan Pintu Air Gang Andalas Kelurahan Sitirejo 1, Kecamatan Medan Kota ,Kota Medan yang menerima bantuan sembako  sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada DPD LSM Tamperak Kota Medan yang sangat peduli kepada masyarakat tidak mampu disaat pandemi Covid-19 saat ini.

"Saya sangat berterimakasih dan apresiasi kepada LSM Tamperak Kota medan yang begitu peduli kepada masyarakat, Semoga LSM Tamperak Kota Medan semakin maju dan dapat memperjuangkan suara masyarakat marjinal untuk mendapatkan keadilan,"ucapnya.

Adapun tiga lokasi bakti sosial dilaksanakan di Jalan Pintu Air Gang Andalas No.10 F Kelurahan Sitirejo 1 Kecamatan Medan Kota dengan pembagian 50 paket sembako, Selanjutnya di Jalan Kail,Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan sebanyak 50 paket sembako dan  pembagian 50 paket sembako di Kantor DPD LSM Tamperak Kota Medan di Bundaran BCA Komplek Cemara Asri No 88 BB, Kec Percut Sei Tuan, Kab.Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kegiatan pembagian 150 paket sembako untuk masyarakat susah yang berisi, 1goni beras 5 kiloan, 1 kilogram minyak makan kemasan merk Filma, 2 kilogram gula pasir tersebut berjalan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat banyak.(A. Pakpahan)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda