2 Warga Amplas Kena DBD, Partai Berkarya Melakukan Fogging Gratis - Gelora Hukum

Breaking

Sabtu, 19 Januari 2019

2 Warga Amplas Kena DBD, Partai Berkarya Melakukan Fogging Gratis


Caleg DPRD Provinsi  Partai Berkarya ,Drs Tua Abel Sirait,Turun langsung Dalam Melakukan Fogging di Kelurahan Harjosari I,Kecamatan Medan Amplas,Kamis (17/01/2019).(Gelora Hukum/Antoni Pakpahan)
Medan, Gelora Hukum - Mendapat Informasi ada 2 Warga Amplas terkena Demam Berdarah (DBD),Partai Berkarya dengan cepat merespons keluhan Warga ,dengan sigap melakukan  Pengasapan/ Fogging gratis untuk masyarakat.

Kegiatan Fogging yang di adakan Kamis (17/01/2019),Pukul 14.00 di Empat Lingkungan yang ada di Kelurahan Harjosari 1,Kecamatan Medan Amplas di hadiri Langsung Oleh Ketua DPW partai Berkarya Sumatera Utara,Rajamin Sirait SE yang juga Caleg DPR RI dari Sumut 1,Caleg DPRD Provinsi Sumut,Drs.Tua Abel Sirait dari Medan I,Caleg DPRD Kota Medan, Drs.Suwandi Purba,Kepala Lingkungan (Kepling) lingkungan 12 Kelurahan Harjosari I,Sutrisno.

Caleg DPRD Sumut ,Drs.Tua Abel Sirait mengatakan, fogging yang mereka laksanakan merupakan respons atas permintaan masyarakat kepada Partai Berkarya. Permintaan tersebut disampaikan menyusul adanya 2 Warga yang kena DBD.

Bahkan, menurut laporan warga, satu di antara penderita DBD Baru saja pulang opname dari Rumah Sakit bulan yang lalu.Saat ini juga masih ada warga terjangkit penyakit yang ditularkan lewat gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

“Beberapa minggu lalu,kita dapat kabar dari warga,bahwa ada warga yang kena DBD dan sedang di Rawat di Rumah Sakit. Saat itu,warga meminta agar lingkungan mereka di-fogging karena warga khawatir akan ada lagi korban Lainnya.  Karena itu, kami turun langsung melakukan fogging,” papar Abel saat ditemui wartawan dalam acara kegiatan tersebut.

Abel yang maju menjadi caleg DPRD Sumut,nomor urut 2 dari Dapil Medan 1 (Kecamatan Medan Amplas,Medan Kota,Denai,Area,Timur,Perjuangan,Tembung,Deli,Kabuhan,Marelan,Belawan) itu berharap, dengan fogging, tidak ada lagi warga terkena DBD. Partai Berkarya  juga akan berupaya merespons permintaan fogging dari warga dan daerah lainnya.


Lebih lanjut Abel Menjelaskan,Kegiatan Fogging hari ini di adakan di 4 Lingkungan yang ada di Kelurahan Harjosari 1,Kecamatan Medan Amplas.

"Adapun lingkungan yang di fogging ada 4 titik yakni di Garu 2,Garu 3,Garu 6 dan Garu 8 dengan menggunakan satu alat semprot.Adapun tempat yang PuskKarn g yakni Rumah Warga,Drainase/Parit warga dan tempat lainnya," Ujar Abel.

Kepala Lingkungan (Kepling)  lingkungan 12 Kelurahan Harjosari I,Sutrisno,Menyambut baik dan memberikan Apresiasi untuk Partai Berkarya Sumut yang peduli kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan Fogging bagi warga.

"Saya selaku Kepling yang mewakili warga sangat berterima kasih dan bersyukur apa yang di lakukan Partai Berkarya,Khusus nya buat Drs.Tua Abel Sirait yang merupakan Caleg DPRD Sumut telah membantu warga dengan melakukan Fogging.Saya Berharap Kegiatan ini dapat berlanjut untuk kedepannya,sehingga dapat membasmi nyamuk-nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit DBD," Ujar Sutrisno kepada wartawan.

Sutrisno Juga Berharap,Bagi warga yang kena DBD agar langsung melaporkan Hasil surat keterangan Lab Kesehatan dari pihak Rumah Sakit untuk di serahkan kepada pihak Puskesmas.

"Saya juga mengimbau kepada warga,agar menjaga kebersihan lingkungan di Tempatnya Masing-masing dan jangan membuang sampah dengan sembarangan," Ujar Sutrisno.(008/Anp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK