Kacabdisdik Gunungsitoli Propsu Sulit Ditemui, Alasan Monitoring - Gelora Hukum

Breaking

Jumat, 23 November 2018

Kacabdisdik Gunungsitoli Propsu Sulit Ditemui, Alasan Monitoring

Agenda Klarivikasi di kantor UPTD Cabang Dinas Gunungsitoli Propsu,
Sementara 
Ghafardin Gatimbowo Lase (Ka. UPTD) tidak berada di Kantor
Nias, Gelora Hukum - Sejumlah wartawan dan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat di Kota Gunungsitoli menindaklanjuti rumor seputar postingan akun Facebook Yasa Ghulo. Yang diunggah pada Minggu 4 November 2018 pukul 20.00 WIB. Berisi pertemuan pemilik akun dengan Pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, GL, dan seorang Anggota DPRD Kabupaten Nias, YG, postingan itu muncul sesaat sebelum penangkapan Yason Yonata Gea (25) wartawan media online.
Dalam status di akun Yasa Ghulo tertulis, ” Edisi malam, ngobrol dengan Anggota DPRD Kabupate Nias abangda Yaredi Gulo SE dan Kacabdis Gunungsitoli Provsu Ghafardin Gatimbowo Lase di sekretariat salah satu Media lokal Katanias.com”.
Dugaan pertemuan sesaat sebelum Yason Yonata Gea
ditangkap Polisi
 

Saat hendak dikonfirmasi ke kantornya di Jalan Pattimura No.29 Kota Gunungsitoli, Jumat 23/11/2018 sekira pukul 09.30 Wib, GL tidak berada di tempat. Kepada sejumlah awak media yang datang, seorang penerima tamu mengakui GL sudah keluar kota untuk melakukan monitoring, selanjutnya kepala Sub Bagian Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Cabang Dinas Gunungsitoli Propsu, Amirudin Halawa, juga mengakui GL tidak berada di kantor, Saya tidak tahu jadwal monitoring beliau, lebih baik langsung saja konfirmasi kepada beliau, kata Amirudin.

Disaat ditanya soal keaktifan GL di kantor karena viral rumor untuk saat ini bahwa GL diduga sering bolos atau Jarang masuk kantor, Amirudin Halawa jawab singkat “Saya tidak tahu soal itu pak, itu privasi pribadi beliau, jadi langsung saja kepada beliau,”.

Koordinator Aliansi Pers LSM Aktivis Bersatu Indonesia (Apresiasi) Last Kristian Wa’u mengatakan, mendukung pejabat yang setiap hari terus ke lapangan. “Kita sangat apresiasi dan kita dukung. Asal jangan hanya mengelak dari jurnalis yang ingin bertatap muka dengan beliau, apalagi saat ini beliau sedang hangat dibicarakan di berbagai tempat. Juga di media elektronik, termasuk Facebook,” katanya. (MG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK