TRANSPRANSI PELAKSANAAN DD/ADD SIMAE’ASI, MASYARAKAT APRESIASI - Gelora Hukum

Breaking

Sabtu, 30 September 2017

TRANSPRANSI PELAKSANAAN DD/ADD SIMAE’ASI, MASYARAKAT APRESIASI



Nias Barat, gelorahukum.com - Warga Desa Simae’asi apresiasi program pembangunan dana DD / ADD lanjutan TA 2017 di bawah kepemimpinan Pj. REMATASI GULO, SH, dalam pelaksanaan penetapan alokasi fisik berskala prioritas dan kegiatan pemberdayaan di segala bidang, selalu melalui proses prakarsa parsitipasi masyarakat, di mulai dari perencanaan, penyelenggara, pemberdayaan, sampai efaluasi kegiatan, kenyataan ini kami dari masyarakat patuh apresiasi, tandas masyarakat Desa Simae’asi yang tidak dapat kami sebut sejumlah nama satu persatu.

Pj. Kepala Desa Sima’asi Rematasi Gulo, penilaian masyarakat terhadap kebijakan saya ucap banyak terimakasih, karena apa yang saya lakukan mungkin karena selalu berpedoman pada UU No.6 tahun 2014 dan PP no. 47 Tahun 2015 atas perubahan UU No. 6 tentang Desa, dan saya terapkan amanat UU dan PP dimaksud dengan tulus dan terbuka, tanpa mengenal lelah, saya terus berjuang dalam peningkatan kapasitas, efektifitas dan akuntabilitas personil pemerintahan Desa dalam menyelenggarakan pembangunan, dengan modal transparasi dan terus menciptakan kesadaran masyarakat soal tanggungjawab yang pastisipatif atas hak dan kewajiban mereka, sekaligus dalam peningkatkat sinergitas program pembangunan Desa antar sector atau dusun serta mengoptimalkan asset local Desa secara emansipatoris.

Selama saya mejabat sebagai Pj. Kepala Desa, dalam penanganan berbagai persoalan antar warga, saya selalu melakukan pendekatan persuasive antara kedua belah pihak, agar penyelesaian masalah dapat terselesaikan secara kekeluargaan, tidak harus penyelesaiannya sampai pada di tingkat pemerintahan Desa, apa lagi menyangkut hak – hak masyarakat, seperti  hak mendapatkan rastra (Beras raskin) dsb, tanpa pilih kasih pemerintahan desa wajib menyalurkannya tanpa berbelit belit, serta segala surat surat apa yang menjadi keperluan masyarakat, pemerintahan desa selalu melayani tanpaembel embel lain, tutur Pj.


Anggota BPD Simae;asi Societi H, kepada awak media, saya tidak ragu mewakili teman teman BPD, apresiasi masyarakat itu “memang benar” secara peribadi saya mengakuinya, selama kepemimpinan Pj. Kades Rematasi Gulo, aparat pemerintahan Desa secara menyeluruh baru berfungsi, dan kami sendiri pihak BPD baru memahami betul secara utuh apa yang menjadi tugas utama kami, sebab segala program kegiatan di Desa harus melalui musyawah mufakat dengan melibatkan seluruh aspirasi masyarakat Desa tanpa kecuali, tanpa melihat latar belakang warga “kaya atau miskin” apa lagi beliau itu dalam berbagai kegiatan Desa selalu tegas dan transpran, dari itu seluruh aparat perintahan desa selalu hati hati tentunya dalam melaksakan segala program pembangunan di Desa, serta dengan sadar bertanggungjawab melaksanakan apa yang menjadi tanggungjawabnya masing masing, tandas Socy mengakhiri.  [A1]  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK