Beredar Narkoba Jenis Baru, Seorang Pelajar SD Tewas di Kendari - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Senin, 25 September 2017

Beredar Narkoba Jenis Baru, Seorang Pelajar SD Tewas di Kendari


Jakarta, gelorahukum.com Seorang siswa SD kelas 6 di Kendari tewas setelah mengonsumsi obat yang diduga narkoba. Siswa yang belum diketahui namanya tersebut menjadi bagian dari sekitar 50 orang yang menjadi korban narkoba tersebut.
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari Murniati mengatakan dari jumlah tersebut tercatat 30 di antaranya adalah remaja berstatus pelajar. "Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, sampai saat ini jumlahnya sudah 50 orang," kata Murniati di Kendari, Rabu 13 September 2017 malam.

Sebelumnya para korban tersebut dirawat di rumah sakit setelah mengalami kejang-kejang dan halusinasi. "Jenis obatnya, kita masih selidiki. Untuk data sementara ada 30 orang yang dirawat tersebar di beberapa rumah sakit, seperti Rumah Sakit Jiwa Kendari, RS Bhayangkara, Rumaj sakit Abunawas, Rumah Sakit Ismoyo, dan Rumah Sakit Bahteramas," jelas Murniati di RSJ Kota Kendari.

Perihal kejadian ini terjadi secara bersamaan, Murniati   belum dapat memastikan penyebabnya. Korban yang  sadar juga masih belum bisa memberikan keterangan rinci perihal konsumsi barang tersebut.  Begitu juga terkait konsumsi yang dilakukan secara berjamaah. "Jadi untuk keterangan awal barang  tersebut didapatkan dari sumber yang berbeda ada dalam bentuk minuman penambah stamina, bir, wiski serta tablet. Semua bahan-bahan tersebut dicampur jadi satu," kata Murniati

Ia juga menambahkan saat ini BNN kota Kendari bersama BNN Provinsi Sultra serta kepolisian tengah melakukan pengembangan kasus untuk penyelidikan lebih lanjut. Murniati mengatakan ada korban yang menyebutkan sejumlah nama yang diduga kuat sebagai penyalur atau pengedar dari jenis obat yang mereka konsumsi.

Murniati juga mengimbau kepada masyarakat khususnya orang tua yang memiliki anak usia remaja dan anak-anak agar berhati-hati untuk tidak menerima pemberian barang yang mencurigakan dari orang  yang tak dikenal ataupun yang dikenal. Sumber : Tabloid bintang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK