Warga Negara Timur Leste Terobos Perkawinan Suci Putri Nias Barat - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Kamis, 02 Februari 2023

Warga Negara Timur Leste Terobos Perkawinan Suci Putri Nias Barat

NIAS BARAT, GELORA HUKUM - Salah seorang warga negara Timor Leste berhasil menerobos negara Indonesia melangsungkan perkawinan suci secara agama katolik dan budaya adat Nias barat di desa Hilimayo Kecamatan Mandrehe Utara Kabupaten Nias barat.

Rombongan Pemuda Katolik Nias barat dampingi pernikahan Augusto A. da silva, B.A., M.Sc. dan Adriana Gulo yang berlangsung di Desa Hilimayo Kecamatan Mandrehe Utara, mewakili sebai warga desa timur leste. Selasa (02/02/2023) 

Dalam acara itu sambutan Mewakili  kepala Desa laki-laki yang disampaikan oleh Ketua Pemuda Katolik Nias Barat Yason hulu, SH dimana kami warga Timor Leste telah sampai di Desa Hilimayo dengan selamat dan diterima dengan baik.

Puji Tuhan kami telah sampai di Nias Barat tepatnya di Desa Hilimayo Kec. Mandrehe Utara Kab. Nias Barat dan disambut baik oleh keluarga dan warga dengan acara adat walaupun sederhana, perlu kami menyampaikan bahwa keberadaan kami disini kami serahkan sepenuhnya tanggungjawab kepada pimpinan wilayah Desa Hilimayo hingga kami nanti pulang dengan aman, lanjut Yason menyampaikan ikatan kedua mempelai ini ibarat surga kecil yang pada hakikatnya mencari hidup yang kekal sesuai yang diamanatkan dalam kitab.

"Sebenarnya ini mustahil mereka ini bisa bersatu dalam Kristus sebab keduanya beda Negara dan yang lebih parahnya lagi dengan adat Nias Barat yang kental dengan adat tapi masih bisa terpatahkan dengan hanya jujuran yang 20 Juta semuanya, sangat luar biasa keluarga yang diberkati, hanya dengan kesepakatan bersama dengan kedua keluarga besar semua bisa teratasi, namun ini semua berkat Tuhan buat mereka sehingga sampailah kepada tujuan yang baik", Ujar Jason

Lanjut, Jason memberi beberapa Amaedola sebelum mengakhiri sambutannya, "Buaya sangoro buaya sangele sangorifi simate sanolo sino alele, Hulo nidano ndrekha mbowomi hulo nidano ndrao gamuatamo he sino siriri lo alo he ndruru dano lo ogoo, Tanomo magai siwa hili no fakhai".(F.kecap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK