Dalam Rangka Penegakan supermasi hukum DPD AKRINDO bersama Kapolres Nias - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Kamis, 01 September 2022

Dalam Rangka Penegakan supermasi hukum DPD AKRINDO bersama Kapolres Nias

Pengurus DPD AKRINDO, bersama Kapolres Nias AKBP Luthfi , S.I.K

GUNUNGSITOLI, GELORA HUKUM - DPD AKRINDO Kepulauan Nias bersama Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K  diskusi tentang sinergitas dalam penegakan supremasi hukum di wilayah teritorial Polres Nias.

Diskusi tersebut berlangsung di ruang kerja kaplres Nias, sementara Kapolres Nias didampingi oleh Kasat Intel, Ajudan dan Kanit.

Ketua DPD AKRINDO Edison Sarumaha S.Pd menyampaikan  terkait sejumlah laporan yang mengendap tanpa proses tindak-lanjut dipolres Nias, diantaranya kasus pengeroyokan perempuan nernama Sitinia Telaumbanua dan kasus pengeroyokan wartawan bernama Jurdil Laoli serta kasus pengendapan dana PKH.

Lanjut Edison, berharap dengan kehadiran bapak Kapolres Nias baru, dapat menjadi solusi atas kegelisahan kami atas kepastian dalam penegakan supremasi hukum selama ini, karena selama ini kami menilai polres Nias terkesan diskriminatif dalam melibatkan rekan pers diberbagai kegiatan publik, dengan kehadiran bapak semoga menjadi solusi atas kegelisahan publik selama ini. 

Wakil sekretaris DPD AKRIND Efozaro Tafonao SE mengingatkan laporan Polisi  terkait penganiayaan oknum wartawan waktu lalu, berharap gerak nurani Pak Kapolres Nias cekatan dalam mengusutnya, karena sebelum Bapak sungguh kami merasa kecewa terhadap kinerja polres Nias karena hingga saat ini kejelasan penanganannya dari 4 pelaku hanya 1 orang yang jadi tersangka dan sampai saat ini belum jadi DPO. 

Insiden yang menimpa teman kami di pelabuhan angin gunung Sitoli, saat kejadian Kapolpos berada dilokasi dan hanya melihat saja tanpa melakukan sesuatu, padahal keberadaan Kapolpos disana sebagai pengaman dan pengayom masyarakat, dari itu saya berharap agar yang bersangkutan dicopot saja karena terkesan membiarkan praktek kriminal yang ada didepan mata, tegas Efozaro.

Dilanjutkan Ketua Tim Investigasi DPD AKRINDO Melianus Laoli, saat ini laporan terkait IT tidak tertangani, menurut penyidik karena fasilitas untuk itu maupun personil pemilik keahlian dalam bidang tersebut sangat terbatas, dari itu mewakili sejumlah korban IT kira Bapak dapat membenahinya agar keluhan masyarakat dapat ditangani dengan baik.

Kapolres AKBP Luthfi menyampaikan terima kasih kepada pengurus DPD AKRINDO Kepulauan Nias karena bisa berkunjung ke Polres Nias, dan juga input yang telah disampaikan akan didalami kemudian baru dilakukan tindakan, kita sangat berharap kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder dalam membangun kepulauan Nias terutama pengamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehingga tercipta situasi yang kondusif.

Karena saya baru bertugas di kepulauan Nias maka hal utama yang harus dilakukan adalah membangun sinergisitas kepada seluruh komponen masyarakat, sebagaimana pesan Kapolda Sumut yang menjadi target sasaran adalah perang terhadap narkoba sehingga bisa dipastikan tidak ada anggota yang terkontaminasi terhadap barang haram tersebut tutur Kapolres mengakhiri sambil foto bersama. (ES)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK