BLT DD Tahap II Kembali Disalurkan Oleh Pemdes Sihareo I Tabaloho - Gelora Hukum

Breaking

Sabtu, 13 Juni 2020

BLT DD Tahap II Kembali Disalurkan Oleh Pemdes Sihareo I Tabaloho


Gunungsitoli, Gelora Hukum -Pemerintah Desa Sihareo I Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli Selatan kota Gunungsitoli kembali menyalurkan BLT-DD Tahap II yang bersumber dari Dana Desa TA 2020 kepada 20 keluarga penerima manfaat yang terdampak Covid-19, Penyaluran BLT-DD Tahap II ini Bertempat di kantor desa Sihareo I Tabaloho Kamis 11/06/2020.

Kepala Desa Sihareo I Tabaloho mengatakan Penyaluran BLT-DD Tahap II masing-masing KK menerima uang Rp.600.ribu sama seperti yang kita bagikan pada BLT-DD Tahap I yang lalu. 

Ditambahkannya dengan telah kita salurkan BLT-DD Tahap II ini Warga desa Sihareo I Tabaloho yang terdampak Covid-19 akan terbantu KebutuhanNya minimal beban mereka bisa sedikit berkurang untuk mengahadapi situasi sulitnya Ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Diteruskan, Kepala desa Sihareo I Tabaloho Adisama Harefa menjelaskan kepada media gelorahukum.com bahwa keluarga penerima  BLT-DD tahap II ini hanya berjumlah 20 KK penerima manfaat berbeda dengan jumlah keluarga penerima manfaat BLT-DD tahap I dengan jumlah 21 KK yang telah dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2020 lalu yakni ada pengurangan satu keluarga penerima dikarenakan keluarga tersebut telah menjadi keluarga penerima PKH tambahan sehingga secara otomatis yang bersangkutan tidak lagi menjadi keluarga penerima BLT-DD pada Tahap II ini.

Lanjut Adisama Harefa kepala desa sihareo I Tabaloho, dengan adanya pengurangan keluarga penerima BLT-DD Tahap II ini maka ada sisa anggaran, sehingga sisa anggaran tersebut menjadi Silva dan dikembalikan ke rekening Kas desa,"Tuturnya

Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD Tahap II desa Sihareo I Tabaloho dihadiri oleh Forkopimka kecamatan Gunungsitoli Selatan, Tim Relawan Covid-19, BPD dan keluarga penerima manfaat BLT-DD Tahap II, tandas Kades. (Frisman sandroto).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK