Pengabdian Komunitas Kepni Bergotongrorong Berbagi Kasih Dan Berkat Akibat Covid-19 - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Jumat, 03 April 2020

Pengabdian Komunitas Kepni Bergotongrorong Berbagi Kasih Dan Berkat Akibat Covid-19

JAKARTA, GELORA HUKUM - Warga masyarakat Kepni di Indonesia yang tergabung dalam sejumlah ormas dan komunitas paguyuban di Jabodetabek melaksanakan Program Pengabdian Sosial Dan Ekonomi beserta Kegiatan Berbagi Kasih Dan Berkat. Tampak dalam berbagai foto dan video ketika ormas dan komunitas : Relawan Bersatu Indonesia Maju ; FKNO ; PPN, GEMONI, Owo Voice ; dan bersama Firman Jaya Daeli melaksanakan program dan kegiatan ini. 

Pelaksanaan tugas tanggungjawab sosial dan kasih persaudaraan kemanusiaan ini dalam bentuk : penyampaian Paket Bahan Makanan ("Sembako") kepada kalangan masyarakat yang sangat membutuhkan. Ada kalangan "miskin kota", "pekerja informal", dan sejumlah kalangan masyarakat bawah dan terbawa lainnya yang terkena dan terdampak secara sosial dan ekonomi akibat wabah pandemik covid-19/virus corona. Setiap satu paket bahan makanan berisikan beras, telur, indomie, minyak goreng, gula, teh, dll, yang dapat dikonsumsi oleh satu keluarga (5 s/d 7 orang) selama minimal satu minggu (7 s/d 9 hari). 

Ada beberapa gelombang dan tahapan pembagian serta sejumlah titik pembagian. Gelombang dan tahapan pertama sudah dan sedang berlangsung dengan jumlah seratus (100) paket bahan makanan untuk seratus (100) keluarga. Gelombang dan tahapan selanjutnya lagi akan berlangsung dengan jumlah dan materi paket bahan makanan yang sama. Seratus (100) paket setiap gelombang dan tahapan.

Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Pengasih Dan Penyayang telah dan selalu memberkati dan mengingati kita untuk berbagi Kasih Dan Berkat dengan sesama manusia terutama yang sungguh-sungguh amat membutuhkan. Nilai-Nilai Pancasila juga sudah dan senantiasa menuntun dan menggerakkan kita untuk membumikan Nilai-Nilai sosial kemanusiaan dan kerakyatan dengan semangat hidup tumbuh bersama berkeadaban dan bersatu bergotongroyong dalam wadah NKRI. 

Jiwa dan semangat yang optimis dan berpengharapan ini, kita masyarakat dan bangsa Indonesia dengan kedisiplinan tinggi dan kerajinan keras senantiasa mendukung dan melaksanakan ketentuan dan kebijakan Pemerintah Nasional beserta jajaran lengkap untuk melawan covid-19/virus corona. Virus penyakit ini merupakan wabah pandemik yang melanda dunia dan sama sekali tidak pandang bulu. 

Salam Kemanusiaan, Salam Kerakyatan, Salam Kebangsaan. (Tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK